53 TPS di Riau Terendam Air, Jhonny Charles Ingatkan Hak Suara Warga

Kamis, 08 Februari 2024 - 13:58:21 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Masih adanya 53 TPS di Riau yang lokasinya terendam air, turut menjadi perhatian tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhonny Charles.

Menurut Jhonny Charles, solusi agar pemilih di TPS yang terendam air harus dicarikan segera. Mengingat hari H pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat yakni pad 14 Februari mendatang.

"Jangan sampai nanti pada hari H , pemilih di TPS yang terendam air justeru tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Kasihan kita, ini pesta demokrasi hanya sekali 5 tahun dan semua masyarakat harus berpartisipasi,"ungkap pria yang akrab disapa JC ini.

JC juga berpendapat, meskipun menurut peraturan pelaksanaan pemungutan suara bisa ditunda karena faktor-faktor yang luar biasa, namun sebaiknya tetap diupayakan agar masyarakat yang akan memberikan suaranya di 53 TPS tersebut bisa mencoblos di tanggal 14 Februari itu.

"Mungkin pihak penyelenggara Pemilu seperti KPU Kabupaten Kota setempat bisa saling berkoordinasi dengan pihak terkait diwilayah tersebut. Entah mungkin dipindahkan ke tempat yang aman dari banjir atau dikunjungi masyarakat langsung rumah ke rumah. Yang terpenting ada solusi yang dapat diambil,"imbuh JC lagi.

Untuk diketahui, 53 TPS yang terendam banjir tersebut di beberapa kabupaten kota di Riau. Antara lain di  Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir serta Indragiri Hulu yang tidak jauh dari aliran sungai.***

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex