DWP-UP Ambil 40 Anak Asuh Stunting Dikecamatan Kampa.Indri Irwan : “Ini bentuk komitmen Bunda Asuh Stunting dalam menuntaskan Stunting

Rabu, 07 Februari 2024 - 20:18:47 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Program Bunda Asuh Anak Stunting merupakan salah satu upaya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kampar dalam mendukung percepatan program nasional untuk menurunkan angka stunting.

Untuk itu, DWP Unit Pelayanan (UP) Kabupaten Kampar langsung berkomitmen dan mengambil langkah strategi menjadikan Bunda Asuh 40 Anak Stunting di Kecamatan Kampa yang melibatkan DWP UP Seluruh OPD dilingkup Pemkab Kampar.

Hal tersebut dikatakan Ketua DWP-UP Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Ketua DWP-UP Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampr Ny. Indri Irwan saat menyerahkan bantuan di Desa Kampar Kecamatan Kampa berupa Makanan Bergizi yaitu Susu, Telur. Kamis,7/2/24.

“40 anak stunting di Kecamatan Kampa ini merupakan Komitmen DWP-UP Kabupaten Kampar untuk menjadi Bunda Asuh yang melibatkan Seluruh DWP-UP seluruh OPD dilingkup Pemkab Kampar.”ungkap Indri

Indri memaparkan bantuan ini akan diberikan secara berkelanjutan dengan berkerja sama dengan seluruh OPD terkait yang memiliki data anak stunting di Kecamatan Kampa.

Anak stunting ini merupakan Rangkaian kegiatan Pemerintah Pusat dan DWP UP Kampar siap Komitmen Membantu Pemerintah Daerah. Bantuan ini berkelanjutan dengan harapan bisa menjadi Normal serta baik sehingga angka stunting di Kampar bisa teratasi, sesuai Komitmen Pj Bupati Kampar dalam percepatan Penurunan Stunting di Kampar.

“DWP UP Diskominfo Kampar telah menyerahkan bantuan 3 Orang anak stunting di Kecamatan Kampa Desa Kampar ini atas nama Mariam Khalisa Umur 1,7 Tahun, Muhammad Aqil Dadillah Umur 2,2 Tahun dan Aldi Saputra Unur 1,4 Tahun.”ucap Indri.

Indri mengajak agar terus  bersama-sama berupaya dan berkomitmen untuk mencapai target Anak Stunting di Kampar menjadi 0 dan semoga tetap fokus agar gizi anak-anak dapat meningkat, sehingga stunting dapat ditangani.( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex