Jelang Pengamanan TPS Pemilu 2024, Personil Polres Kampar Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Selasa, 06 Februari 2024 - 20:17:53 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Polres Kampar melalui  Kesehatan (Si Dokkes) dan Puskemas Bangkinang Kota menggelar pemeriksaan kesehatan kepada anggota Polri yang akan melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres Kampar. Kegiatan Pemeriksaan Kesahatan ini  dilaksanakan di Lobi Mapolres Kampar, Selasa (6/2/2024)

Dalam kegiatan ini di pimpin Langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja S.I.K didamping Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra S.I.K., M.H serta di ikuti PJU Polres Kampar dan Seluruh Personil yang terlibat Sprin Operasi Mantap Brata 2024 dan Pengaman TPS.


Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menyampaikan bahwa kegiatan ini diimplementasikan sebagai langkah proaktif guna memastikan kesehatan optimal anggota dalam rangka mempersiapkan diri menjelang pengamanan Pemilihan Umum 2024.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu upaya Polres Kampar sebagai deteksi dini bagi anggota Polri yang akan melaksanakan pengamanan TPS nanti. Selain itu, agar seluruh anggota tetap dalam kondisi prima saat menjalankan tugas,” ujar Kapolres Kampar.


Kapolres Kampar menambahkan pemeriksaan kesehatan ini dijalani semua anggota Polri, mulai dari pemeriksaan Tensi, Tekanan Dara, labor sederhana berupa pemeriksaan Asam Urat, Kolestrol, Gula Darah Dan Pengobatan Sederhana.

“Anggota yang terdeteksi berpotensi memiliki penyakit selanjutnya akan menerima pengobatan dan istirahat,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan, maka anggota siap diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 yakni pengamanan di TPS.

“Semua anggota Polres Kampar dituntut dalam kondisi prima dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu agar situasi wilayah terjamin aman dan kondusif,” tutup. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex