Baznas Inhu Salurkan Zakat Para Guru Kepada Para Peserta Didik Yang Kurang Mampu di SDN 001 Seberida

Senin, 05 Februari 2024 - 19:44:18 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menyalurkan bantuan sumbangan berupa uang tunai kepada sejumlah siswa siswi yang kurang mampu di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Seberida, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu, Riau, Senin (05/02/2024).

"Dalam hal ini Baznas memberikan bantuan sumbangan kepada anak dari keluarga kurang mampu  yang ada di Sekolah ini," kata Kepala SDN 001 Seberida Sugianto SPD SD.

Bantuan yang disalurkan Baznas Inhu itu sendiri kata Sugianto, merupakan dana zakat yang terkumpul dari para guru yang ada di sekolah itu.

"Di Sekolah ini, khususnya para guru yang sudah sertifikasi kita kumpulkan Zakatnya, lalu setelah terkumpul barulah uang Zaakat itu kita setorkan ke Baznas Inhu, kemudian oleh Baznas Inhu dikembalikan lagi ke Sekolah kita ini sesuai dengan nominal yang telah kita salurkan untuk diserahkan sebagai bantuan sumbangan kepada peserta didik kita yang kurang mampu," katanya.

Sugianto juga menjelaskan, penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Baznas Inhu teresebut telah rutin dilakukan disetiap bulannya.

"Kemarin karena agak berkurang pendapatan zakatnya, anak yang menerima sekitar 8 orang. Dan Alhamdulillah hal ini sudah dilaksanakan setiap bulan. Jadi, yang kita berikan hari ini untuk bulan Januari lalu, kemudian untuk bulan Februari belum lagi. Untuk penerimanya sendiri mulai dari anak kelas 1 sampai kelas 6, khususnya dari keluarga kurang mampu," tuturnya.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex