Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Aman, Polres Inhu Gelar Pelatihan

Senin, 05 Februari 2024 - 11:26:45 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Bekali personel dalam pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024, Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau menggelar pelatihan terhadap Polres Inhu dan jajaran Polsek.

Pelatihan pengamanan tersebut dilaksanakan Minggu, 4 Februari 2024 pagi yang di pimpin langsung Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, didampingi Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, S.H., S.I.K., M.H diruang Sanika Satyawada, Mapolres Inhu.

Kapolres Inhu, dalam arahannya ketika kegiatan itu menegaskan, seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 dapat bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pemilu 2024, yang bertujuan untuk melancarkan pesta demokrasi itu sehingga tidak ada hambatan sekecil apapun juga.

Pelatihan itu, lanjut Kapolres, bukan hanya sekedar memenuhi laporan saja, namun juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dalam melaksanakan seluruh rangakaian Pemilu. Selain itu, diharapakan untuk memahami SOP yang akan dilaksanakan pada Pemilu, agar Pemilu terselenggara dengan baik.

Sebagai pedoman nanti, sambung Kapolres, ia sudah mengintruksikan untuk membuat video pengawalan Pemilu 2024 pada masing-masing Polsek, seperti menggunakan senjata dan kondisi seperti apa untuk menggunakan senjata, hal ini yang perlu diperhatikan.

Kegiatan tersebut dihadiri dan di ikuti para Pejabat Utama (PJU)  Polres Inhu, para Kapolsek jajaran Polres Inhu, personel Polres Inhu dan personel Polsek jajaran.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex