Polsek Bangkinang Barat Cegah Konflik Pilkada Dengan Cara Sambangi Warga

Senin, 05 Februari 2024 - 10:09:01 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com |Polsek Bangkinang Barat menggelar kegiatan Cooling System dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya potensi konflik sosial selama tahapan Pemilu 2024.

Seluruh Bhabinkamtibmas di Polsek Bangkinang Barat terus berupaya untuk melakukan himbauan dengan cara humanis kepada warga binaan masing-masing bhabinkamtibmas.

“Karena system Cooling System ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang beda pendapat yang terjadi di masyarakat,” ungkap Kapolsek Bangkinang Barat IPTU Rian Onel.

 

Kapolsek Bangkinang Barat ini menekankan bahwa dalam giat Cooling System ini dilaksanakan dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif, sehingga tidak ada upaya penegakkan hukum.


Dalam kegiatannya, Polsek Bangkinang Barat melaksanakan patroli sambang ke masyarakat, hingga obyek – obyek vital dengan memberikan imbauan Kamtibmas. "Kami mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan kerukunan dalam menghadapi proses Pemilu 2024," Kata IPTU Rian Onel.

 

“Kita menggelar patroli sambang untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam menghadapi Pemilu 2024. Jangan sampai hanya karena berbeda pendapat menimbulkan perpecahan diantara masyarakat,” jelas Kapolsek.

 

“Semoga dengan apa yang kita laksanakan ini, Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” tandas Kapolsek. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex