Bersama Berbagai Pihak, Polsek Kemuning Gencar Lakukan Cooling System Guna Terciptanya Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Ahad, 04 Februari 2024 - 12:24:09 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Pada Masa Tahapan Pemilu 2024, Polsek Kemuning Polres Inhil terus menggelar kegiatan cooling system bersama dengan berbagai pihak, mulai dari tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), pemerintah kecamatan serta masyarakat. 

Pagi ini Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, SH.,MH melakukan Kegiatan Cooling System bersama dengan Ketua PPK Kemuning dan Kepala Desa Batu Ampar disalah satu Warung Masyarakat bertempat di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Ahad (04/02/2024).

Dalam kegiatan cooling system tersebut membahas banyak hal mulai dari memberikan pemahaman dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu serta langkah-langkah antisipasi terhadap potensi gangguan atau pelanggaran yang mungkin terjadi. 

Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono,SH.,MH mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, sinergitas dan harmonisasi serta menjalin koordinasi dan komunikasi antara Polsek Kemuning, PPK dan Kepala Desa guna mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas dan akuntabel serta bersama-sama menjaga stabilitas, kondusifitas Kamtibmas menjelang Tahapan Inti Pemilu 2024 yakni proses Pemungutan dan Penghitungan Suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Selama ini banyak berita-berita hoax yang beredar, menggiring opini untuk memecah belah masing-masing pendukung calon elit politik. Berita-berita negatif ini dikhawatirkan dapat memicu perpecahan. Untuk itu, Polsek Kemuning bersama dengan Pemerintah Kecamatan, PPK dan Kepala Desa mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menciptakan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Kapolsek.

“Saya mengharapkan peran dari kerjasama seluruh pihak termasuk para tokoh dalam mendinginkan suasana di masyarakat. Dengan ketokohan dan tauladannya diharapkan mampu menjadi pendingin (Cooling System) melalui imbauan yang menyejukkan,” tutup Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, SH.,MH.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex