Kasat Lantas Polres Inhu Turun Tangan, Para Wajib Pajak Kembali Diimbau Ikut Sukseskan Pemilu

Ahad, 04 Februari 2024 - 11:42:18 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Dengan penuh semangat, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H turun langsung memberikan imbauan dan sosialisasi tentang Pemilu damai 2024 kepada wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Rengat.

Seruan Pemilu damai dalam rangka cooling system dan Cipta Kondisi (Cipkon) tersebut dilaksanakan, Sabtu 3 Februari 2024 pagi, di kantor Samsat Rengat, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Terkait kegiatan yang menjadi bagian Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 itu, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Inhu didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Minggu 4 Februari 2024 pagi menjelaskan, sasaran kegiatan tersebut adalah masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Inhu.

Dijelaskan Kasat, sesuai arahan Kapolres Inhu, bahwa cooling system terhadap wajib pajak di Kantor Samsat, bertujuan untuk menjaga serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pemilu serentak 2024 serta mewujudkan Pemilu damai 2024.

Bahkan, lanjut, Kasat, cooling system tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh personel yang dilibatkan dalam OMB saja, namun, seluruh anggota Satlantas Polres Inhu, yang betugas di Kantor Samsat Rengat, serta kantor pelayanan masyarakat juga diwajibkan untuk menyampaikan pesan Pemilu damai 2024.

Selain cooling system, tambah AKP Fajri, Satlantas Polres Inhu juga menyampaikan pesan tentang peraturan dalam berlalu lintas agar masyarakat, khususnya wajib pajak semakin paham terhadap aturan-aturan berlalu lintas.

Semua pengendara kendaraan bermotor harus tetap tertib saat berkendara dan saling menghormati sesama pengguna jalan, serta menjadi pelopor berlalu lintas. Karena tertib dalam berlalu lintas, menjadi kunci keselamatan berkendara.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex