Blusukan Kamtibmas, Kapolsek Bangkinang Barat Duduk Bareng Warga Sampai Cooling System

Ahad, 04 Februari 2024 - 11:08:11 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif, Anggota Polsek Bangkinang Barat Polres Kampar melaksanakan kegiatan sambang warga di desa binaannya yaitu Desa Lereng, Kecamatan Kuok, Ahad (4/2/2024)

Kegiatan sambang warga tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi Polri dengan masyarakat.

Kali ini Kapolsek Bangkinang Barat IPTU Rian Onel bersama jajarannya Ps.Kasium Aiptu Salman, Ps.Kanit Binmas Aiptu Khairunnas, Ps.Kanit Intelkam Bripka Ulya Arifin, Ps.Kanit Lantas Bripka Rahmat Iskandar, Bhabinkamtibmas Bripka Arya Artama, Personil Polsek Bangkinang Barat, Tomas dan masyarakat Desa Lereng ini menyambangi warga yang tengah asyik nongkrong di warung kopi milik Muthia di Desa Lereng, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.


“Salah satu Pengemban fungsi Polri adalah senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menanamkan hubungan baik kepada seluruh warga dengan atau sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan tahapan Pemilu.

IPTU Rian Onel menjelaskan, Sambang sekaligus silaturahmi dengan warga adalah cara utama yang dapat menunjang tugas Kepolisian agar terjalin komunikasi. Sehingga kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan.

“ Tentunya kita harapkan tercipta suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilik Damai 2024 yang tinggal beberapa hari lagi” ucap Rian.

Rian juga menambahkan, Kegiatan seperti silaturahmi ini secara rutin dilaksanakan ke warga. Karena ini sebagai bagian dari tugas Polri agar lebih dekat dengan warga.

“ Kehadiran Polri ditengah masyarakat tentunya akan memberikan manfaat dengan mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga situasi bisa tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Kami juga berharap kepada masyarakat khusus wilayah hukum Polsek Bangkinang Barat untuk memberikan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS masing - masing. (Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex