Polres Kuansing Gelar Patroli KRYD Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas Dalam Rangka Cooling System Pemilu 2024

Ahad, 04 Februari 2024 - 10:13:20 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Polres Kuansing melaksanakan apel gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cooling System guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas Di Wilkum Polres Kuansing, apel dilaksanakan di halaman Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu (3/2/2024) Pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.I.K., M.H., serta dihadiri oleh Kabag Ren Polres Kuansing AKP Akmal, S.E.,Kasi Propam Polres Kuansing AKP Sonny J.R, S.H., Paursubbagfaskon Baglog Polres Kuansing AKP Syarif Sujono, Kanit II Sat Reskrim Polres Kuansing IPDA Hainur Rasyid S.H, Kanit II Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Dinda Elsa Kencana, Personil Kompi Siaga Regu II 33 personil, 5 orang Personil Polsek Kuantan Tengah dan Bintara Remaja Polres Kuansing 21 hadir lengkap.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, melalui Kabag Ren Polres Kuansing AKP Akmal, S.E, dalam arahannya menyampaikan "Kegiatan KRYD ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan Lakukan Kegiatan Patroli seputaran Kota Taluk Kuantan,"

"Laksanakan Patroli dengan menggunakan kendaraan R4 Samapta dan juga fokuskan ke objek Pemilu seperti Kantor KPU Kab. Kuansing, Kantor Bawaslu Kab. Kuansing dan Gudang Logistik dan laksanakan Patroli Jarak Jauh dan Patroli Jarak Dekat Seputaran kota Taluk Kuantan Serta lokasi - lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas,"

Sambung AKBP Pangucap "Lakukan Penegakkan hukum secara profesional apabila di dalam pelaksanaan Patroli KRYD dijumpai tindak pidana ataupun kegiatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya Balap liar dan semua tindakan kepolisian di lapangan lakukan dengan humanis,sopan dan santun,"

“Sasaran dalam kegiatan tersebut melaksanakan Patroli yaitu dengan Patroli menggunakan 2 Unit Mobil Patroli Sat Samapta dan 1 Unit Mobil Dinas Sat Lantas dengan rute Kantor Bawaslu Kab. Kuansing, Kantor  KPU Kab. Kuansing, Gudang Logistik Pemilu Kab. Kuansing, Sport Center Teluk Kuantan dan Kantor Bupati Kuansing dan Kegiatan KRYD dilaksanakan dengan Patroli Jalan Kaki dengan Rute Taman Jalur, Tepian Narosa Taluk Kuantan dan seputaran lapangan limuno Teluk Kuantan," jelas AKBP Pangucap.

"Menghimbau kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di Kantor Bawaslu Kab. Kuansing, Kantor KPU Kab. Kuansing dan Gudang Logistik Pemilu untuk melasanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan menghimbau kepada pengunjung / pedagang tetap Waspada dan Menjaga Harkamtibmas ( Taman Jalur ),"

"Menghimbau kepada para remaja agar tidak melakukan tindak pidana dan Segera kembali ke rumah dan kepada pemuda yang menggunakan kendaraan agar tidak melakukan balapan di jalan umum karena dapat menganggu bagi pengguna kendaraan yang lain,"

"Dengan berjalannya Patroli KRYD ini, Polres Kuansing terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat guna mengantarkan masyarakat menuju Pemilu Damai 2024,"

"Diharapkan, upaya-upaya seperti ini dapat terus mengurangi potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Kuansing,"tutup Kapolres mengakhiri keterangannya.(Ayub).

Sumber: Humas Polres Kuansing



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex