Gaungkan Pemilu Damai 2024, Polsek Kuala Cenaku Goro dan Salurkan Bansos di Pasar Rakyat

Sabtu, 03 Februari 2024 - 20:01:27 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Gaungkan Pemilu damai 2024, Polsek Kuala Cenaku menggelar kegiatan gotong royong atau Bakti Sosial (Baksos) sekaligus deklarasi Pemilu damai serta penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako di pasar rakyat Desa Kuala Cenaku, Kecamatan Kuala Cenaku.

Rangkaian kegiatan dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 itu dipimpin Kapolsek Kuala Cenaku, AKP Sunaryo, S.H., M.H, Jumat 2 Februari 2024 siang, setelah pasar tiap Jumat mulai sepi.

Sehubungan dengan kegiatan Polsek Kuala Cenaku itu, Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, di Rengat, Sabtu 3 Februari 2024 sore menjelaskan, di Desa Kuala Cenaku, ada satu pasar mingguan yang lebih dikenal dengan pasar Pulau Jumat.

Pasar tradisional itu memang hanya dibuka setiap Jumat, namun pengunjung pasar cukup banyak dan aktivitas jual beli sangat padat, hal tersebut merupakan momen yang tepat bagi Polsek Kuala Cenaku untuk bersilaturahmi, gelar Baksos sekaligus gaungkan Pemilu damai 2024.

Dijelaskan Misran, selepas gotong royong atau Baksos, Kapolsek menyampaikan beberapa pesan Kapolres Inhu tentang Pemilu damai, diantaranya, masyarakat jangan Golput karna pencoblosan saat Pemilu merupakan hak demokrasi, luangkan waktu untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat, untuk tetap menjaga situasi selama proses Pemilu agar tetap kondusif, berbeda pilihan itu hal yang wajar tetapi silaturahmi harus tetap terjalin dengan baik.

Kemudian, masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan, dikarenakan wilayah Kuala Cenaku saat ini masih dilanda musibah banjir akibat luapan dari Sungai Indragiri dan Sungai Cenaku.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex