Kapolsek Tambang Titip Pesan Positif Kepada Anak Penerus Bangsa

Sabtu, 03 Februari 2024 - 17:51:21 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani sosok Polri yang peduli dengan anak-anak. Karena Polisi adalah Sahabat Anak dan merupakan generasi bangsa yang harus kita jaga.

"Melihat anak yang bernama Fathan ini, jadi momen mengingatkan saya di masa kecil, semua berproses dan penuh dinamika pada masa itu, hari ini saya telah melewati itu dan pesan positif itu juga saya titipkan kepada anak-anak saya termasuk Fathan," Kenang AKP Marupa, Sabtu (3/2/2024).

Seperti kita ketahui, Polisi sering kali dijadikan sarana oleh orang tua untuk menakuti anak-anak, hal ini terjadi biasanya saat anak menangis rewel atau saat anak minta sesuatu kepada orang tua.

Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, oleh karena itu untuk menghilangkan rasa takut pada anak kecil Kapolsek Tambang ini tidak segan-segan mendekati anak-anak dan mengajak mereka untuk mengobrol.

"Banyak anak-anak beranggapan polisi itu menakutkan tetapi setelah kita adakan pendekatan kepada anak akhirnya akrab dan para siswa senang bisa bercanda ria," Ungkap Marupa.

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini.

"Diharapkan, dengan dekatnya Polisi dengan anak-anak, diharapkan juga si anak paham tugas seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak takut terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"Harap AKP Marupa. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex