Dalam Hitungan Jam Polsek Bangkinang Barat Gerak Cepat Bersihkan Material Longsor dan Kini Berjalan Lancar

Sabtu, 03 Februari 2024 - 16:06:43 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Terjadi longsor di Jalan Lintas Rantau Merangin - Rokan Hulu,  tepatnya di KM 3 Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau. Dengan cepat Jajaran Polsek Bangkinang Barat langsung membersihkan material dengan alat berat, Sabtu (3/2/2024) sekira pukul 07.00 WIB.

Hal ini diungkapkan Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Bangkinang Barat IPTU Rian Onel mengatakan bahwa longsor ini sempat terjadi kemacetan panjang. "Untuk itu, kita langsung gerak cepat untuk membersihkan material longsor, mengingat demi menjaga kelancaran pergeseran kotak surat suara Pemilu 2024," ungkap Kapolsek.

Kita berupaya dengan cepat mendatangkan alat berat untuk membersihkan material longsor sehingga diharapkan arus lalin kembali lancar. "Saat ini arus lalin sistem tutup buka dan kemacetan pun mulai berkurang," jelasnya.

Awal terjadinya longsor, saat Polsek Bangkinang Barat mendapat informasi bahwa terjadi longsor dengan cepat BKO Lantas dan Personil Polsek Bangkinang Barat melakukan pengamanan/ pengaturan lalu lintas, 'Dan mencari bantuan alat berat untuk membersihkan tanah yang menutupi badan jalan,"Ungkapnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 09.45 WIB, satu unit alat berat tiba di lokasi dan langsung melakukan pembersihan badan jalan. 
"Penyebab longsor diduga curah hujan yang cukup tinggi dari malam sehingga tanah turun dan menutup badan jalan," kata IPTU Rian.

Sampai saat ini, sekitar pukul 10.20 WIB jalan sudah dibersihkan dan arus lalu lintas sudah berjalan normal kembali. "Terimakasih kepada masyarakat sekitar yang ikut membantu kelancaran jalan," diakhiri Kapolsek. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex