Gelar Sholat Shubuh Berjamaah, Polres Rohul Sosialisasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Sabtu, 03 Februari 2024 - 12:13:14 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024, Polres Rokan Hulu (Rohul) dan Jajaran melaksanakan kegiatan Cooling System dengan Pengurus dan Jama'ah Masjid Silaturahmi Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah pada Sabtu (03/02/2024) subuh.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH dan dilaksanakan oleh Plh Kabag Ren AKP Hermawan SH. Plh. Kabag Ren menyampaikan bahwa selain Sholat Shubuh berjamaah, beliau juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menerima masukan dari masyarakat seputar situasi Kamtibmas di wilayah mereka.

"Upaya ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang Pemilu 2024," katanya.

AKP Hermawan SH juga mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik di tengah masyarakat maupun di ruang siber, dengan fokus pada pencegahan.

Program Cooling System melibatkan Polri bersama para ulama untuk meredam isu-isu negatif yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

"Kami Polri berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mencegah polarisasi yang mungkin terjadi menjelang maupun saat Pemilu 2024," ujar Plh Kabag Ren AKP Hermawan SH.

Ketua Pengurus Masjid Silaturrahim, Ustadz Rusli, menyatakan kesiapannya bersama Polri, terutama Polres Rohul, dalam menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Dia mengajak tokoh masyarakat untuk bersama-sama menepis isu-isu black campaign dan adu domba antar kelompok masyarakat yang rentan menjadi konflik menjelang Pemilu 2024.

Dengan kolaborasi antara Polres Rohul, tokoh agama, dan masyarakat, diharapkan tercipta suasana yang kondusif dan aman dalam pelaksanaan Pemilu 2024.(Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex