Buka Kegiatan Persami Saka Wira Kartika di Tahura SSH Minas, Begini Pesan Danrem 031/WB

Sabtu, 03 Februari 2024 - 12:10:53 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan M. Han, membuka secara langsung kegiatan Perkemahan Sabtu -Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Korem 031/WB dalam rangka Penguatan Binter Serentak Tahun 2024 dengan tema, "Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah." Sabtu (03/02/2024) di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasim (SSH) Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Kegiatan yang diikuti sebanyak kurang lebih 300 Peserta dan Pembina itu juga tampak dihadiri oleh Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol Wendry, Kasi Komsos Dirga Lanud, Letkol Caswana SE, KA Kwarda Riau  Kasiarudin SH,  Kabid Layanan Dispora Riau Helfandi SE MS.i, Para Kasi Kasrem Korem 031/WB, Para Dandim Jajaran Korem 031/WB, Para Kabalak Aju dan Dinas Jawatan Korem 031/WB, Camat Minas Nurfa Octolita SE, Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazaka.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan vidcom penanaman pohon bersama KASAD serta pembagian sembako dan pengobatan gratis bagi warga yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Tentara.

Dalam inti Amanat KASAD yang dibacakan oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan M. Han mengatakan selaku pembina umum saka Wira Kartika Danrem mengucapkan terimakasih kepada para pengurus atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"TNI AD melaksanakan Pramuka Saka Wira Kartika membina generasi muda hingga membentuk karakter yang baik, nilai kejujuran dan kedisiplinan, serta mengajak untuk membangun kembali alam serta ekosistem berkelanjutan rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah," kata Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan M. Han.

Danrem pun tak lupa berpesan kepada adik-adik peserta Persami agar mengikuti kegiatan itu dengan sebaik-baiknya.

"Tujuannya agar adik-adik bisa mendapatkan ilmu serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex