Jum'at Curhat Kali Ini Polsek Minas Sambangi Warga Yang Berkumpul Disalah Satu Warung di Kelurahan Minas Jaya

Jumat, 02 Februari 2024 - 09:29:48 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Polsek Minas - Polres Siak kembali melakukan kegiatan rutin Jum'at Curhat. Kali ini giat itu dilakukan diwarung Kopi Bapak Ratno, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (02/02/2024) sekira pukul 08.30 WIB.

Giat yang dipimpin oleh Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH melalui Kanit Binmas Polsek Minas AKP Riduan Edi Tua Sitorus juga tampak diikuti oleh Kanit Reskrim Polsek Minas AKP Yeri Efendi, Kanit Provost Polsek Minas Aiptu P.Pandiangan, Ps. Kasi Humas Polsek Minas Bripka Johan Sitompul, Tokoh Masyarakat Minas Bapak Sembiring dan Beberapa Masyarakat Kecamatan Minas.

Dalam curahatannya warga menyampaikan bahwa warga ingin sewaktu hari pasar Polisi bisa terus keliling pasar untuk memberikan rasa aman bagi pembeli dan penjual di pasar supaya mengurangi tingkat tindak pidana seperti copet.

Selain itu, masyarakat juga ingin sewaktu jam pulang sekolah di Kelurahan Minas Jaya ,Polri dapat hadir untuk mengatur kendaraan yang lewat supaya anak anak Sekolah tersebut aman sewaktu menyebrang.

Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut Kanit Binmas Polsek Minas menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu melakukan patroli jalan kaki setiap sewaktu hari pasar untuk mengurangi tindak pidana seperti Copet.

Kemudian, menanggapi tentang permintaan Masyarakat ada personil Polri untuk Ploting sewaktu jam pulang sekolah, Kanit Binmas  akan menindak lanjuti hal tersebut serta mengirimkan personil untuk mengatur lalu lintas sewaktu jam pulang sekolah tersebut.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat bersama Kanit Binmas, Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Kec. Minas dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Minas Kab. Siak khususnya Kel. Minas Jaya.

"Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya," imbuhnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex