Kapolsek Perhentian Raja Ipda Riko Rizki Masri, Menggencarkan Kegiatan Sosialisasi Pemilu Damai dan Cooling System Dikalangan Pemilih Pemula

Jumat, 02 Februari 2024 - 09:09:30 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Kali ini, fokusnya adalah pesantren di Pesantren Bahrul Ulum yang juga merupakan wakaf Quran untuk anak-anak pesantren penghafal Al-Quran, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau.

Ipda Riko Rizki Masri menyampaikan materi sosialisasi yang melibatkan pemahaman tentang pentingnya partisipasi dalam pemilu, prinsip demokrasi, serta cara menjaga suasana damai.

"Pemilih pemula, yang merupakan generasi penerus, diharapkan dapat memahami betapa pentingnya peran mereka dalam menentukan masa depan negara," kata Ipda Riko, Jumat (2/2/2024).

Selain itu, kegiatan Cooling System juga dilakukan untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berlangsung dalam suasana yang kondusif dan bebas dari ancaman keamanan, dikatakan Ipda Riko.

"Melalui sosialisasi ini, kami berupaya menjelaskan bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah kebijakan dan kepemimpinan di tingkat nasional," ujar Ipda Riko.

Pengurus pesantren dan penghafal Al-Quran menyambut baik kehadiran Kapolsek dan mengapresiasi upaya kepolisian dalam mendekati pesantren sebagai bagian dari komunitas yang memiliki peran signifikan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pemilih pemula tentang hak dan tanggung jawab mereka dalam proses demokrasi serta membentuk kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex