Tancap Gas, Kapolsek Bangkinang Barat Langsung Beri Himbauan Pemilu Damai 2024

Kamis, 01 Februari 2024 - 12:48:11 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Tancap gas, istilah yang berikan kepada Polsek Bangkinang Barat IPTU Rian Onel, ia baru menjabat sebagai Kapolsek beberapa hari dan langsung melaksanakan kegiatan himbauan Pemilu Damai di Kantor Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kamis (1/2/2024) sekira pukul 08.30 WIB.

Selain kegiatan sosialisasi dan himbauan Kapolsek juga bersilaturahmi pada masyarakat Desa Siabu, tokoh masyarakat dan tokoh adat Desa Siabu, Kecamatan Salo.

Hadir dam kegiatan Kepala Dinas Perdagangan koperasi dan UMKM Drs. Dendi Zulhairi, Komisi 1 DPRD kampar Juswari umar said, Danramil Bkn 01 diwakili oleh Pelda M. Syahrial, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rian Onel, Kepala Desa Siabu Tarmo, Ketua BPD Desa Siabu Astot, Ps.Kanit Provos Aipda Nofindra, Bhabinkamtibmas Bripka Syamsir,  Personil Polsek Bangkinang Barat, Tokoh Adat Ninik Mamak dan Tomas, Warga masyarakat Desa Siabu.


Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menyampaikan dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Sharing dan pastikan semua kebenaran berita, informasi yang diterima sehingga tidak termakan isu HOAX," ungkapnya.

Segala sesuatu berita hoax cukup sampai di kita saja dan jangan meneruskan ke yang lain. "Silahkan memberikan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS masing - masing," Tambahnya.

Kapolsek juga menyampaikan permintaan dukungan dan peran serta ulama untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024 yang aman damai tidak ada permasalahan yang bisa membuat kita terpecah belah.

“Polri dan masyarakat terutama ulama perlu bekerja sama sebagai Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud,” ucapnya.

“Semoga degan silaturahmi ini kedepan kita akan bersama sama menjaga situasi kamtibmas demi terciptanya Pemilu yang damai sejuk aman kondusif, tanpa peran serta dari ulama, tokoh agama rasa aman tidak akan terwujud,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Polri akan memberikan jaminan keamanan, menciptakan pemilu damai 2024 agar Indonesia tetap aman dan tenteram serta mengajak semua pihak bersama-sama berkomitmen untuk mendukung Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Bangkinang Barat. Mx13. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex