Sambangi Masyarakat Petonggan, Polsek Kelayang Bawa Pesan Pemilu Damai

Rabu, 31 Januari 2024 - 17:10:02 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Hingga saat ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, terus melaksanakan silahtuhrahmi sistem sambang sambil membawa pesan-pesan Pemilu damai pada masyarakat diwilayah hukumnya.

Misalnya Rabu, 31 Januari 2024 pagi, Polsek Kelayang, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri, S.H., M.H menyambangi dan bersilahturahmi dengan masyarakat Desa Petonggan, Kecamatan Rakit Kulim, sambil memberikan edukasi tentang Pemilu damai 2024.

Mengenai kegiatan itu, Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, diruang kerjanya Rabu siang mengatakan, Kapolsek Kelayang menyampaikan beberapa pesan Kapolres Inhu tentang Pemilu damai pada masyarakat Desa Petonggan.

Dimana, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu damai terwujud.

Saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi pelaksanaan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu adalah masa kampanye sudah dimulai dari 28 November 2023 lalu sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang.

Dimana, dalam masa-masa kampanye ini selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat. Diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda atau pemuka masyarakat untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Sedangkan perwakilan masyarakat Desa Petonggan, mengucapkan terima kasih pada Kapolsek Kelayang dan personel karena telah berkenan datang untuk bersilaturahmi. Kegiatan itu dinilai sangat penting agar hubungan baik dan tali silahturahmi terjaga dan bisa berbagi informasi.

Masyarakat juga berharap dukungan semua pihak untuk membantu mengawasi pelaksanaan rangkaian Pemilu 2024 yang damai dan terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu mendatang.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex