Bupati H. Sukiman Resmikan Jalan Penghubung Desa Pasir Utama - Pasir Agung

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:19:57 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, meresmikan jalan penghubung antara Desa Pasir Utama Kecamatan Rambah Hilir dengan Desa Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba. Jalan ini telah di lakukan pengaspalan dan pembangunan gorong-gorong melalui anggaran APBD Rohul TA 2023 senilai 2,4 miliar dengan panjang pengaspalan sekitar 774 M pada hari Rabu (31/01/2024).

Peresmian ini juga di hadiri, Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Kadis Kominfo H. Sofwan, Kadis Pendidikan Margono, Kadis PMPD Prasetyo, Kadis Dukcapil Saiful Bahri, Kadis PUPR yang diwakili Sekretaris Zulfikri, Kabid IKP Rudi Fadrial, Camat Rambah Hilir serta Kepala Desa dan Kepala Desa Tetangga serta Tokoh Masyarakat Desa Pasir Utama.

Peresmian ini di awali dengan pemotongan Tumpeng sebagai bentuk tanda syukur atas selesainya pembangunan jalan dan gorong-gorong tersebut, yang dilanjutkan dengan Pemotongan Pita pertanda jalan tersebut resmi di buka untuk pengguna jalan masyarakat Desa.

Bupati Rohul H. Sukiman menyampaikan
sesuai visi dan misi beliau "Membangun Desa, Menata Kota" sesuai keinginan beliau untuk memperbaiki jalan di pedesaan  untuk lebih baik.

"Kita akan tetap membangun jalan desa, sehingga tidak adalagi masyarakat di desa yang mengeluh, kalau akses jalan bagus masyarakat akan mudah menyalurkan atau mengeluarkan hasil usaha mereka sehingga bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat," kata Sukiman.

Ia juga berpesan kepada Kades Pasir Utama untuk ikut serta secara bersama-sama menjaga dan memelihara jalan yang telah di bangun sehingga apa yang di bangun bisa bertahan lama sampai ke anak cucu bisa di manfaatkan.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Rohul, H. Sukiman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menuju Tempat Pemilihan (TPS) dalam menyalurkan hak suaranya pada Pemilu yang akan di selenggarakan pada tanggal 14 Pebruari 2024 nanti.

"Tidak lama lagi kita akan di hadapkan dalam Pemilu untuk itu, mari kita saling menjaga keamanan, ketentraman. Meskipun dalam pelaksanaannya berbeda pilihan. Namun kita tetap bersatu demi keutuhan NKRI, Kemajuan Negara, Daerah dan Desa," ungkapnya.

Usai melaksanakan peresmian, Kades Pasir Utama melalui Sekdes menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Rohul yang sudah memperhatikan kondisi jalan di Desa Pasir Utama.

"Alhamdulillah untuk pengaspalan jalan desa pasir utama sudah hampir rampung di aspal semuanya, tinggal hanya perbatasan desa yang belum di aspal, seperti ke desa pasir agung masih ada sekitar 4 kilometer lagi yang rencananya akan di aspal juga dan menuju desa pasir jaya sekitar 3 kilometer lagi," jelasnya.

Ditempat terpisah usai mengikuti acara peresmian, Kadis PUPR Rohul melalui Sekretaris PUPR Zulfikri menjelaskan peresmian yang di lakukan pada hari ini adalah anggaran APBD Rohul TA 2023 dengan Pagu anggaran 2,4 Miliyar.

"Untuk tahap selanjutnya, kita dari Pemerintah Daerah telah mengajukan Impres Jalan Daerah (IJD) tahun 2024 untuk Jalan Tanjung Berani menuju desa pasir intan dan insyaallah akan tuntas untuk SKPC pada tahun 2024 ini," pungkasnya mengakhiri. (MC Diskominfo Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex