Buka MTQ Di Kepenuhan, Wabup Rohul Akan Berikan Bonus Bagi Juara Umum

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:10:13 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan di dampingi oleh Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Rohul Ny. Sri Yulita Indra Gunawan hadiri sekaligus buka helatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rohul tahun 2024. Selasa (30/01/2024) sekitar pukul 21.00 Wib.

Acara pembukaan ini di hadiri juga oleh Camat Kepenuhan Gustia Hendri, Kepala Desa Se Kecamatan Kepenuhan, Lurah Kepenuhan, Anggota DPRD Rohul Muhammad Ilham, Kapolsek, Danramil, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Kepenuhan.

Pembukaan MTQ ini berlangsung dengan meriah, di awali dengan Parade oleh setiap utusan masing masing Desa dan Kelurahan se Kecamatan Kepenuhan. Dan dapat di ketahui siang harinya telah dilakukan Pawai Taaruf yang juga dipadati oleh masyarakat se Kecamatan Kepenuhan.

Lurah Kecamatan Kepenuhan, yang juga sebagai Ketua Pelaksana acara dalam penjelasannya mengatakan MTQ yang ke 24 Tingkat Kecamatan Kepenuhan Tahun 2024 ini di ikuti 157 orang peserta yang terdiri dari 92 Putra dan 63 Putri, dari 9 Desa dan 1 Kelurahan se Kecamatan Kepenuhan.

"Adapun lomba yang akan di perlombakan yaitu, lomba Tartil Putra dan Putri,  Tilawah tingkat anak anak Putra dan Putri, Tilawah tingkat remaja Putra dan Putri, Tilawah tingkat dewasa Putra dan Putri, Hifzhil Quran (1 Jus, 5 Jus,) Putra dan Putri, Fahmil Quran Putra dan Putri, Syahril Quran Putra dan Putri, Barzanji Marhaban Putra dan Putri," jelas panitia.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kepenuhan Gustian Hendri, S.Sos,M.Si memberikan ucapan terimakasih kepada Wabup dan Ketua GOW Rohul atas kehadirannya.

"Kami sangat bangga dan bersyukur acara yang kami laksanakan bisa di hadiri oleh orang nomor dua di Kabupaten Rohul ini, meskipun acara yang kita laksanakan pada malam hari," ujarnya.

Camat juga berharap bahwa kegiatan MTQ ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat akan Al-Quran dan memotivasi peserta untuk terus berlatih dan memperbaiki kemampuan mereka dalam membaca dan memahami ayat-ayat suci Al-Quran.

"Acara seperti ini adalah salah satu moment yang sangat penting bagi kita semua khususnya masyarakat kepenuhan untuk lebih menarik minat kita untuk membaca Al'quran," ucapnya.

Sementara itu H. Indra Gunawan dalam kata arahannya mengatakan, atas nama Pemkab Rohul Ia mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh Panita yang telah menyelenggarakan kegiatan acara ini. Meskipun malam hari namun antusias masyarakat kepenuhan untuk mengikuti acara pembukaan MTQ ini sangat luar biasa.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini  merupakan wadah bagi para generasi-generasi muda untuk mengembangkan bakat dan ilmu al-quran sehingga ke depannya bisa menjadi generasi yang cinta dengan Al'quran," katanya.

Orang nomor dua di Kabupaten Rohul ini juga berpesan kepada seluruh peserta MTQ dan masyarakat, acara yang di laksanakan ini bukan hanya sekedar perlombaan 
namun lebih dari itu, bisa meningkatkan kecintaan kita kepada Al'Quran.

"Al'quran adalah pedoman bagi kita sebagai umat Islam dalam menjalani kehidupan, Al'quran tidak hanya menjadi petunjuk spiritual, tetapi juga sebagai sumber ilmu dan hikmah bagi umat manusia," ujarnya.

Lanjutnya, untuk itu mari kita tingkatkan 
kualitas bacaan serta pemahaman kita terhadap al-quran. Saya berharap, kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk terus memperdalam ilmu agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ajak Wabup.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta yang ikut berlomba dan masyarakat untuk selalu menjaga sportivitas, menjunjung tinggi etika dan moral dalam setiap kegiatan, serta berlomba dengan semangat yang berlandaskan nilai-nilai keislaman.

"Saya akan memberikan bonus nanti bagi desa yang mendapatkan Juara Umum pada MTQ ke 24 Tingkat Kecamatan Kepenuhan ini," ucap nya dengan penuh semangat sambil mengakhiri kata arahannya.

Di akhir kegiatan ini di rangkai dengan penampilan yang lainnya, seperti penyerahan Piala Bergilir serta melakukan foto sesi bersama. Kegiatan acara MTQ Ke 24 Tingkat Kecamatan Kepenuhan tahun 2024 ini di selenggarakan tepatnya di Halaman Kantor Camat Kepenuhan. (MC Diskominfo Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex