Mematangkan Teknis Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Rohul Gelar Rapat Marathon

Selasa, 30 Januari 2024 - 22:13:08 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus mengintensifkan persiapan teknis untuk pengawasan Pemilu 2024. Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Rohul, Gummer Siregar, memimpin rapat teknis yang digelar di Kantor Bawaslu Rohul pada Selasa (30/01/2024).

Rapat marathon tersebut dihadiri oleh anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) dari 16 Kecamatan di Rohul. Gummer Siregar dengan tegas memberikan arahan dan petunjuk teknis sesuai aturan yang berlaku, fokus pada pengawasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pengawas harus mencermati potensi kerawanan di TPS. Artinya, identifikasi potensi masalah yang dapat mengganggu proses pencoblosan dan penghitungan surat suara. Cermati dengan baik dan awasi itu dengan benar," tegas Gummer.

Gummer Siregar dan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Rohul yang didampingi oleh Staf Bawaslu Mawardi, secara langsung melakukan pengecekan setiap TPS di berbagai Kecamatan.

Mereka menggunakan layar monitor untuk mengkaji potensi kerawanan dan merancang strategi pengawasan yang efektif.

Dalam upaya memastikan kelancaran Pemilu, Bawaslu Rohul juga meminta partisipasi aktif dari masyarakat dalam memantau jalannya proses pemungutan suara.

Gummer menekankan pentingnya transparansi dan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga integritas Pemilu.

Rapat teknis ini merupakan langkah konkret dalam memastikan pengawasan Pemilu 2024 di Kabupaten Rohul berjalan dengan lancar dan bebas dari potensi pelanggaran.

Bawaslu Rohul berkomitmen untuk menjaga keadilan dan keabsahan setiap suara rakyat, menjelang hari pencoblosan yang semakin dekat. (Bawaslu Rohul).

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex