Berikan Yankes, Seksi Dokkes Polres Inhu Sosialisasi Pemilu Damai

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:16:09 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Sembari melayani kesehatan terhadap masyarakat yang datang berobat ke klinik Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, Seksi (Si) Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Inhu mengimbau masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilu damai 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa 30 Januari 2024 pagi, di klinik Polres Inhu, Jalan R Suprapto Rengat yang dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Dokkes Polres Inhu, Penata Dr Rendi Hariadi.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa siang menjelaskan, sambil memberikan Pelayanan Kesehatan (Yankes) terhadap 41 orang masyarakat, Si Dokkes juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Diungkapkan Misran, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Si Dokkes Polres Inhu, superti, pengecekan kesehatan masyarakat yang mendapatkan Yankes. Kemudian, sosialisasi untuk menciptakan Pemilu damai 2024, dengan jumlah sebanyak 41 orang.

Hasil yang diperoleh, melalui sosialisasi sambil berikan Yankes itu, diharapkan tercipta kerja sama dalam cooling system guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai bisa terwujud.

Kemudian, masyarakat diminta tidak terpancing oleh isu-isu atau berita hoak yang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat, sehingga tercipta Harkamtibmas yang aman dan kondusif serta mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex