Sukseskan Pemilu 2024, Lapas Pasir Pengaraian dan Disdukcapil Rohul Lakukan Perekaman E-KTP Warga Binaan

Senin, 29 Januari 2024 - 21:41:16 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan perekaman E-KTP bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada hari Senin (29/01/2024).

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, yang didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan Rokan Hulu, H. Syaiful Bahri. Proses perekaman E-KTP juga dipantau oleh Ka.KPLP Marcos Sihombing, Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu, dan Kasubsi Registrasi Anton Fernando.

"Dengan percepatan perekaman ini, kami berharap bahwa 100 persen Warga Binaan akan ikut serta dalam Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024. Kegiatan ini khusus ditujukan kepada WBP yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan E-KTP," ungkap Bahtiar.

Bahtiar juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan Rohul atas kerjasama yang telah terjalin, membantu Lapas Pasir Pengaraian dalam proses perekaman E-KTP.

"Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran partisipasi Warga Binaan dalam proses demokrasi yang akan datang," ucap Kalapas. (Humas Lapas/Fr).

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex