Kapolsek Minas kompol Birma Naipospos terlihat menyerahkan piagam penghargaan kepada tim pemadam kebakaran PT Chevron Pasific Indonesia distrik Minas

Kapolsek Minas Sambangi & Beri Piagam Penghargaan Atas Kinerja Baik Tim Fire PT CPI

Jumat, 15 November 2019 - 13:12:52 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Minas dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos didampingi Kanit sbhara Ipda Hendra Budiman beserta sejumlah anggota, pada Jumat (15/11/2019) pagi mereka terlihat menyambangi kantor Fire maupun kantor pemadam kebakaran (Damkar) milik PT Chevron Pacific Indonesia Minas.

 

 

Kunjungan yang dilakukan Kapolsek dan jajaran ini selain untuk meningkatkan silaturahmi juga bertujuan untuk memberikan sebuah piagam penghargaan sebagai bentuk rasa terimakasih pihak kepolisian Polsek Minas terhadap tim pemadam kebakaran PT CPI, selama ini dirasakan telah sangat memberikan kontribusi yang sangat baik dalam melakukan pemadaman kebakaran, baik itu saat kebakaran dilahan masyarakat maupun kebakaran rumah-rumah warga, khususnya di wilayah kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

 

Kapolsek Minas kompol Birma Naipospos dengan didampingi Kanit Sabhara Ipda Hendra Budiman dalam kesempatan itu dia mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga terhadap Fire CPI, sebab menurutnya pihak Fire CPI selama ini sudah melakukan kerjasama yang sangat baik dengan pihaknya.

 

 

"Kami dari Kapolsek maupun Polsek Minas beserta jajaran mengucapkan terima kasih kepada tim pemadam kebakaran PT Chevron Pacific Indonesia Minas, Sebab selama ini pihak Fire CPI beserta kepolisian Polsek Minas telah melakukan kerjasama yang sangat baik. Terutama di dalam penanganan lahan kebakaran (Kalahut)." Kata Kapolsek.

 

 

Apresiasi tak terhingga ini diberikan oleh pihaknya sebab kata Kapolsek, selama ini apabila ada terjadi kebakaran pihak Fire CPI sangat cepat respon dan tanggap apabila dihubungi oleh pihak kepolisian untuk melakukan pemadaman api. "Sebab begitu kita hubungi pihak pemadam kebakaran dari PT CPI mereka terjun langsung ke TKP, tentunya hal ini merupakan suatu kerjasama yang bagus menurut kita." Ujar dia.

 

 

Selain itu lanjut dia, jika ada kebakaran rumah warga yang terjadi di wilayah kecamatan Minas begitu di hubungi oleh polisi maka pihak damkar CPI mereka langsung terjun ke TKP dan sama-sama berjibaku memadamkan api. "Tentunya kita berharap kedepan hubungan kerjasama yang baik ini semakin kita tingkatkan, sebab tim damkar dari CPI ini adalah tim pemadam kebakaran yang paling utama kita harapkan di kecamatan Minas ini." Lanjut Kapolsek.

 

 

Dalam kesempatan itu pula Rudi Arianto Selaku HES FIRE REPP Maupun perwakilan dari manajemen Damkar PT CPI Minas, pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih atas pengamanan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian Polsek Minas disaat mereka tengah bekerja melakukan pemadaman api.

 

 

"Dalam hal ini kami dari pihak pemadam kebakaran PT Chevron Pacific Indonesia Minas, tentunya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak-bapak dari kepolisian Polsek Minas, Sebab di saat kami bekerja memadamkan api jika tidak ada bapak-bapak semua yang mengatur lalu lintas tentu kami tidak akan dapat bekerja dengan maksimal. Sebab pasti semua knerja kita tidak akan dapat berjalan lancar tanpa adanya koordinasi dari pihak Kepolisian. Baik itu dari segi pengamanan jalan maupun dari segi pengamanan saat kita sedang bekerja memadamkan api." Ucap Rudi Arianto.

 

 

Dalam hal itu Rudi Arianto dia juga mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat bangga, sebab telah diberi penghargaan oleh jajaran kepolisian Polsek Minas terkait kinerja mereka dalam memadamkan api.

 

 

"Tentunya kita juga bangga kepada tim tim kita, yang mana kita memiliki tim-tim yang terlatih, yang dilatih oleh pihak PT CPI dan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang sangat bagus, tentunya hal ini tidak lepas dari kontribusi dari PT Chevron Pacific Indonesia yang mana mereka membuat standar pemadam kebakaran yang ada di Indonesia ini sangat cukup bagus, sebab standar yang kita pakai saat ini merupakan standar pemadam kebakaran bertaraf internasional." Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex