Polsek LBJ Silahturahmi ke MA Tahfidz Yanabuul Quran dan Serukan Pemilu Damai

Senin, 29 Januari 2024 - 14:59:14 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Hingga saat ini, Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau dan jajaran Polsek terus bersilaturahmi dan cooling system Pemilu damai 2024 pada seluruh lini serta elemen masyarakat, demi terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan sejuk, terutama di Kabupaten Inhu.

Seperti yang dilaksanakan Polsek Lubuk Batu Jaya (LBJ), Senin 29 Januari 2024 pagi, menyambangi Madrasah Aliyah (MA) Tahfidz Yanabuul Quran, Desa Lubuk Batu Tinggal (BLT), bersilahturahmi sekaligus menyerukan Pemilu damai pada guru dan siswa di MA tersebut.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Senin siang diruang kerjanya mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek LBJ, Ipda Ripal Indrawata, S.H., M.H diwakili Kanit Binmas Polsek LBJ, Aipda Istanola Pardede, S.H, Bhabinkamtibmas Desa LBT dan sejumlah personel Polsek LBJ.

Dalam kegiatan itu, Kanit Binmas Polsek LBJ menyampaikan beberapa pesan Pemilu damai pada guru dan siswa MA yakni, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai dapat terwujud.

Kemudian, bangsa Indonesia tengah menghadapi pelaksanaan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu, yakni kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang. Dalam masa-masa kampanye ini, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.

Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya anggota guru dan siswa MA untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Jika dalam pelaksanaan Pemilu ada perbedaan pilihan, maka sikapi perbedaan itu sebagai keragaman bangsa Indonesia, jangan jadikan perbedaan cikal bakal perpecahan.

Sementara, perwakilan guru MA mengucapkan terima kasih kepada Polsek LBJ dan Bhabinkamtibmas yang telah berkenan bersilaturahmi dalam acara tersebut, dimana kegiatan itu sangat penting untuk menjalin silaturahmi, koordinasi dan sinergitas serta berbagi informasi.

Mereka berharap, dukungan semua pihak untuk dapat membantu mengawasi jalannya Pemilu 2024 yang damai, sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex