Personil Polres Pelalawan Berjibaku Bersama Masyarakat Pasca Banjir, Minggu 28 Januari 2024

Personil Polres Pelalawan Berjibaku Bersama Masyarakat Pasca Banjir

Ahad, 28 Januari 2024 - 22:11:10 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Personil Polres Pelalawan saat ini di tengah kesibukan jelang Pemilu 2024. Terus meningkatkan  penjagaan mengatur arus lalu lintas dan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Lintas Timur Sumatera yang di genangi banjir lebih kurang 10 km. Terkhusus di genangan terdalam Kilometer 83 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Persoalan Banjir juga ditangani Polres Pelalawan yang berupaya membantu masyarakat kesulitan melintasi ruas jalan yang masih di genangi luapan air sungai Kampar  karena ketinggian air yang menggenangi ruas jalan lintas timur tersebut semakin tinggi. Perkiraan genangan air akan meningkat lagi karena  terjadi  penambahan tinggi bukaan pintu pelimpahan air waduk (spillway gate) yang dilakukan oleh Managemen PLTA Koto Panjang, Sabtu (27/1/2024).

Sejak akhir tahun 2023 lalu, seluruh personil Polres Pelalawan di terjunkan di lokasi yang terdampak genangan banjir yang hingga  saat ini masih terjadi. Berbagai upaya terus di lakukan oleh jajaran Polres Pelalawan untuk membantu masyarakat.  Polri selalu hadir ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas, mengurai kemacetan dan melakukan rekayasa lalu lintas. Bahkan tak jarang petugas turut membantu mendorong kendaraan warga yang mogok akibat banjir, melakukan penimbunan jalan yang sudah mulai rusak dan berlobang yang dapat membahayakan pengguna jalan serta membantu masyarakat untuk menyeberang di lokasi pelabuhan penyeberangan.

Polri juga melakukan patroli ke lokasi pemukiman masyarakat yang di tinggal mengungsi oleh pemilik rumah. Bahkan tak jarang petugas turut membantu  warga masyarakat yang harus di bawa ke rumah sakit akibat banjir. Polri selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK di sela kesibukan dan kegiatannya membantu masyarakat  menyampaikan Polri siap siaga 24 jam. "Bahwa sejak terjadinya bencana banjir di kabupaten Pelalawan, Polri siaga selama 24 jam di lokasi aktifitas masyarakat untuk memberikan pelayanan maksimal guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan untuk sukseskan   Pemilu 2024," pungkas Kapolres.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita bekerja sama bahu membahu bersama Polri/TNI dan Pemerintah daerah dalam menghadapi bencana banjir ini. Semoga banjir ini segera berlalu. Saat ini kita sedang berada pada rangkaian pesta demokrasi untuk itu mari kita bersama ciptakan rasa aman dan damai pada pelaksanaan Pemilu 2024". tutup Kapolres Pelalawan.****

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex