IPTU Rekmusnita, SH, MH Kapolsek Kampar, Lakukan Monitoring Atau Pengecekan Banjir Sungai Kampar Di Desa Pulau Jambu

Ahad, 28 Januari 2024 - 18:30:45 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Minggu (28/1/24) Bertempat Di Halaman Koramil 07/Kampar Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita, SH, MH, melakukan Monitoring atau Pengecekan Banjir akibat meluapnya Sungai Kampar di Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau.


Sebelum Pelaksanaan Kegiatan dilaksanakan Apel Konsolidasi yang di pimpin oleh Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita,SH,MH  bersama Upika Kecamatan Kampar dengan jumlah personil yang melaksanakan apel berjumlah 24 Personil juga di hadiri oleh Camat Kampar Dedi Herman.S.Stp, Danramil 07/Kampar KAPTEN Arh Diding Sukardi , Kanit Sabhara IPDA Taufik Hidayat, Kanit Bimas IPDA Juli Suprial Ritonga, Kades Pulau Jambu Taufik Hidayat,beserta staf pemerintahan dan Ketua BPD Desa Pulau Jambu.


Kegiatan Monitoring tersebut di awali dengan Pukul 14.20 Wib Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita.SH.MH, dan Personil bersama Upika sampai di Dermaga Rakit penyeberangan Desa Penyasawan menuju Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar dan langsung menaiki sampan lalu Pukul 14.35 wib, Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita.SH.MH, langsung mengelilingi Desa Pulau Jambu dengan berjalan kaki dan menggunakan R2 Masyarakat. Dan Pukul 15.45 Wib Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita.SH.MH dan Personil juga bersama Upika sampai di Dermaga Rakit penyeberangan Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar dan kembali menuju Desa Penyesawan dengan menggunakan Sampan.


Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SH, SIK melalui Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita,SH,MH, menjelaskan bahwasa" Dalam Monitoring atau Pengecekan tersebut ada 24 Rumah yang telah dimasuki air dengan ketinggian 50 - 60 cm dengan jumlah jiwa sebanyak 90 Jiwa, Akses jalan yang menghubungkan antar dusun sudah digenangi air dengan ketinggian air rata rata 40 s/d 50 Cm". Imbuhnya.

 

Kemudian Fokopincam menghimbau agar Kades dan Aparat Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar untuk membuat Posko Banjir yang di Pusatkan di Kantor Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar untuk memudahkan warga dalam Pengungsian apabila terjadinya banjir yang lebih besar.***

Laporan : Irwan Ocu Bundo



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex