Polres Inhu Gelar Patroli Gabungan dan Silaturahmi Dengan Masyarakat di Lokasi Banjir

Ahad, 28 Januari 2024 - 16:14:52 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Satuan Samapta Polres Inhu bersama TNI, Satpol PP Inhu dan KPBD Inhu menggelar patroli gabungan, sekaligus silahturahmi dengan masyarakat terdampak banjir di Desa Pasir Kemilu (Paskem), Kecamatan Rengat.

Patroli gabungan dalam rangka cooling system Pemilu damai 2024 tersebut dilaksanakan Minggu, 28 Januari 2024 pagi, di lokasi banjir Desa Paskem.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Minggu siang menjelaskan, dampak curah hujan di daerah hulu sungai Indragiri, membuat permukaan air sungai kembali naik.

Berdasarkan kondisi itu, Polres Inhu bersama stakeholder terkait, menggelar patroli dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Paskem. Saat silahturahmi itu, tim gabungan mengimbau masyarakat agar mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, sehingga persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud.

Masyarakat juga di imbau tidak terpancing oleh isu-isu atau berita hoak yang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat, sehingga tercipta Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kemudian, masyarakat diminta waspadai berbagai kemungkinan terburuk, seperti air bah dari hulu sungai, hewan melata dan hewan buas yang berkeliaran saat banjir.****

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex