Gandeng Dr Irvan & Dr Tonny, Patrianta Sebut Jika Terpilih Komit Kembalikan Gaji Dan Tunjangan Untuk Masyarakat Dapil Siak IV

Sabtu, 27 Januari 2024 - 09:32:31 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Disambut suka cita oleh ratusan masyarakat, Dr Irvan Herman Caleg DPR RI Nomor Urut 2 dan Dr H Tonny Chandra M.Kes Caleg DPRD Dapil 6 Riau (Siak-Pelalawan) Nomor Urut 5 beserta Patrianta Caleg DPRD Dapil Siak IV (Minas, Kandis, Sei Mandau) Nomor Urut 7 dengan dihadiri Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau Drs H Alfedri MSi, mereka melakukan kolaborasi kampanye dialogis di Kilometer 33, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (27/01/2024) malam.

Dr H Tonny Chandra M.Kes yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dalam kampanye dialogis itu menyampaikan bahwa ia bertekad meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sebab menurutnya Pemkab Siak saat ini sudah sangat peduli dengan kesehatan masyarakat dan hal itu harus tetap dilanjutkan.

"Ada beberapa program yang sudah berjalan yakni Jamkesda, Jamkesda ini murni dari APBD kabupaten Siak. Tapi berjalannya waktu sehingga sementara Jamkesda digantikan oleh BPJS. Nah, tentunya pemerintah selalu memperhatikan sektor kesehatan dan sektor lainnya. Untuk saat ini semua masyarakat dijamin oleh jaminan kesehatan. Namun, ada beberapa kendala misalnya kartunya tidak aktif, nah sekarang ini Pemkab siak sudah mengambil langkah-langkah berobat cukup menggunakan KK dan KTP," imbuh Dr Tonny.

Nah, tentunya kata Dr Tonny, selain dari sektor kesehatan, masih banyak sektor-sektor lain yang perlu diperjuangkan sehingga iapun berharap agar masyarakat memilihnya pada 14 February 2024 mendatang.

"Periode lalu anggota DPRD Riau dari Siak hanya terpilih satu orang, kita berharap bapak ibu mau memilih kita sehingga nantinya Anggota DPRD Riau dari Siak bisa bertambah. Kita juga berharap adanya anggota DPRD yang duduk dari kecamatan Minas, karna putaran sebelumnya hanya satu orang yang duduk dari Minas padahal melihat potensi suara yang ada semestinya kita bisa mendudukkan tiga anggota DPRD, maka mari kita dukung bapak Patrianta untuk duduk di DPRD Siak," ajaknya.

"Cita-cita saya nantinya seluruh Desa terutama Desa yang jauh itu harus ada dokter. Kemudian program Pemkab Siak harus tetap dilanjutkan, semua masyarakat diberikan jaminan kesehatan yang berkelanjutan oleh Pemkab Siak. Harapan kami kepada bapak ibu semua mohon dukungan untuk kami bertiga agar duduk di DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI," sambungnya.

Sementara itu Patrianta selaku Caleg DPRD Dapil Siak IV Nomor Urut 7 dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak perlu lagi meragukan komitmen Dr Tonny, menurutnya Dr Tonny sudah banyak berbuat untuk masyarakat Minas, salah satunya pernah membantu anak yang sakit dan sempat viral di medsos.

"Beliau membantu untuk membawa berobat sampai ke Jakarta, beliau rela sampai habis Rp 80 Juta, kemudian lomba lato-lato tahun lalu di Minas ini beliau juga ikut mendanainya," kata Patrianta.

Patrianta juga menyampaikan bahwa dirinya telah berkomitmen jika duduk jadi Anggota DPRD Siak kelak ia akan berikan gaji dan tunjangannya untuk membantu masyarakat.

"Jika masyarakat tidak yakin saya bersedia membuat kertas diatas materai, ini komitmen saya. Jika tidak percaya saya tantang masyarakat datang kerumah saya bawa materai dan notaris. Sebab, kita juga termasuk orang barisan yang muak, kita sering dengar keluhan masyarakat tentang anggota dewan. Hal ini lah yang akan saya perbaiki jika saya nanti duduk di DPRD Siak," tegas Patrianta.

Sementara itu Dr Irvan Herman Caleg DPR RI Nomor Urut 2 menyampaikan mohon dukungan, "agar DPRD itu ketuanya dari PAN, agar apapun yang ingin kita bangun nantinya mudah terealisasikan. Dan mudah-mudahan Bang Atta terpilih, Dr Tonny terpilih dan Insya Allah saya pun terpilih," ucap Dr Irvan.

Lanjutnya, "saya salut dengan bang Atta yang mau menggadaikan gajinya, bahkan sanggup menggunakan materai, ini harus kita pilih jangan disia-siakan. Karna tujuan kami disini untuk membantu pak Bupati dan mengantarkan Bupati jadi Gubernur Riau," tuturnya.****

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex