Kapolres Kampar Pimpin Upacara Penyambutan Bintara Remaja Polres Kampar Lulusan Diktukba Gel. II T.A. 2023

Sabtu, 27 Januari 2024 - 10:32:06 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Sabtu (27/1/2024) pukul 07.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Penyambutan  Bintara Remaja Polres Kampar Lulusan Diktukba Gel. II T.A. 2023

Upacara ini sebagai Penyambutan Bintara Remaja Polres Kampar yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja yang di Wakili oleh Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra.

Dalam kegiatan ini di awal dengan Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra didampingi Wakil Ketua Bhangkari Cabang Kampar Ny.Ratih A. Cakra. melaksanakan menyiramkan air kembang secara simbolis kepada perwakilan Bintara Remaja Polres Kampar Lulusan Diktukba Gel. II T.A. 2023 untuk menandai mulainya Pembinaan Tradisi ( Expedisi Darat).

Adapun Penyiraman air Kembang ini merupakan tanda bahwa Bintara Remaja yang baru menyelesaikan pendidikan sudah di terima secara resmi di terima di polres kampar serta di lanjutkan dengan persiapan Pembinaan Tradisi ( Expedisi Darat) yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Kampar.

Dalam Sambutan Polres Kampar AKBP ronal Sumaja yang di wakili oleh waka polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra menyampaikan Selamat datang Di polres Kampar serta Adapun Kegiatan Penyambutan Bintara Remaja Polres Kampar Ini, Merupakan Tradisi Untuk Memupuk Rasa Kebersamaan, Kedisiplinan Serta Kebanggaan. Menjadi  Anggota Polri Yang Dapat Menjalankan Tugas  Dengan Baik, Menjaga Segala Sikap, Tutur Kata Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Saya Berharap 11 Orang Bintara Remaja Ini Mampu Merubah Wajah Polri Menjadi Polri  Yang Memenuhi Harapan Masyarakat, Berbasis  Pada Hukum Yang Berkeadilan, Menghormati Hak Asasi Manusia Serta Berpegang Teguh Kepada Nilai Tri Brata Dan Catur Prasetya.

Selamat Bergabung Nantinya Di Keluarga Besar Polres Kampar, Jangan Hanya Mengandalkan Ilmu Yang Diperoleh Saat Pendidikan Pembentukan Dulu, Terus Berlatih Serta Kembangkan Kemampuan Dan Keterampilan Kepolisian Demi Terwujudnya Polri Sebagai Pelindung, Pengayom Dan Pelayan Masyarakat.

Sebelum Saya Akhiri Amanat Saya, Ada 3 (Tiga) Penekanan Yang Perlu Saya Sampaikan:

1. Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Upaya Untuk Membentengi Diri Dari Tindakan Tercela Dan Selalu Berjalan Pada Koridor Yang Benar;

2. Tingkatkan Kedisiplinan, Rasa Tanggung Jawab Dan Loyal Terhadap Institusi Polri Yang Sama-Sama Kita Cintai Ini Dan Jangan Melakukan Pelanggaran Sekecil Apapun;

3. Agar Selalu Menjaga Kesehatan Dengan Berolahraga Yang Rutin Supaya Terbentuk Tubuh Yg Ideal Dan Tidak Mudah Sakit.

Diakhir acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi ( Expedisi Darat) yang dipimpin oleh Kasat Samapta dan Tim,” terang wakapolres. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex