Mantap Jenderal, Bhabinkamtibmas Buluh Cina Polsek Siak Hulu Terus Beri Edukasi Cooling System Pemilu Damai

Jumat, 26 Januari 2024 - 17:03:22 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Bangsa Indonesia akan kembali melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024, yakni akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif. Sementara pada tanggal 27 November 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daera (Pilkada) serentak.

Sementara ini menjelang Pemilu, di pelosok Desa tampak Bhabinkamtibmas Buluh Cina Bripka Dasril Efendi masih terus melaksanakan giat Patroli di wilayah hukum Polsek Siak Hulu sekaligus melaksanakan giat Cooling System Pemilu Damai di desa Buluh Cina kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar. Jumat (26/1/2024)

Hasil pantauan awak media, sekira pukul 09.00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Buluh Cina ini melakukan patroli kerumah rumah dan warung warung warga guna memantau situasi Kamtibmas dan sekaligus memberikan edukasi Kamtibmas Menjelang Pemilu Damai Tahun 2024.

Setelah pasca banjir yang melanda Desa Buluh Cina, saat ini Bhabinkamtibmas Bripka  Dasril Efendi di salah satu tempat berjualan ikan lesehan milik warga dan berkesempatan  memberikan edukasi Kamtibmas dan Cooling System Pemilu Damai. Dengan meningkatkan Public Trust dengan hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat dan terciptanya hubungan harmonis serta menjalin silaturahmi agar terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Mari kita wujudkan Pemilu Damai Tahun 2024 uang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. Harapan kita pada pemilu damai nantinya, berjalan lancar, aman dan damai. Cobalah untuk tidak mengikuti Politik uang (Money Politic). Lebih baik memilih tanpa di beri imbalan atau hadiah, pililah sesuai hati nurani kita agar Negara ini dapat di pimpin yang lebih baik untuk kemajuan Negara," kata Bripka Dasril Efendi.

Di selah selah kegiatannya, berkesempatan awak media menanyakan Bripka Dasri Efendi tentang kegiatannya hampir setiap hari  melaksanakan giat Cooling System. Bripka Dasril Efendi mengatakan, Ini tugas Negara yang harus di emban dan tanggung jawab saya di Desa Binaan. Terus berupaya memberikan edukasi Kamtibmas dan mengimbau tahapan menjelang Pemilu Damai Tahun 2024," ucapnya

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja S.I.K, M.H melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid S.H yang selalu menegaskan kepada personil anggota Bhabinkamtibmas yang ada di desa melakukan giat patroli Kamtibmas dan terus laporkan perkembangan Kamtibmas di desa binaannya masing masing.

Berikan edukasi Kamtibmas kepada warga, di suasana menjelang Pemilu Damai dan tingkatkan kewaspadaan kerawanan Kamtibmas dan sekaligus laksanakan giat Cooling System Pemilu Damai. Kerumah rumah warga  maupun tempat keramaian, agar nantinya Pemilu Damai 2024 berjalan lancar, aman dan terkendali," tegas Kapolsek AKP Asdisyah Mursyid S.H. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex