Giat Jumat Curhat Polsek Minas - Polres Siak, Ini Sejumlah Curhatan Masyarakat di Minas Barat

Jumat, 26 Januari 2024 - 11:31:57 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Polsek Minas - Polres Siak dipimpin Kapolsek Kompol Wan Mantazakka SH MH melalui Kanit Binmas AKP RE Sitorus dan sejumlah personil lainnya mereka kembali menyambangi warga untuk melakukan kegiatan Jumat Curhat di warung Kopi Ibu Retno, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (26/01/2024) pagi.

Masyarakat menyampaikan bahwa warga ingin sewaktu hari pasar Polisi bisa terus keliling pasar untuk memberikan rasa aman bagi pembeli dan penjual di pasar supaya mengurangi tingkat tindak pidana seperti copet.

Selain itu masyarakat juga ingin sewaktu jam pulang sekolah, Polri dapat hadir untuk mengatur kendaraan yang lewat supaya anak anak Sekolah tersebut aman sewaktu menyebrang, kemudian warga juga ingin kegiatan Jumat curhat ini selalu dilaksanakan.

Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut Kanit Binmas Polsek Minas menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu melakukan patroli jalan kaki setiap sewaktu hari pasar untuk mengurangi tindak pidana seperti Copet.

Kemudian, menanggapi tentang permintaan masyarakat ada personil Polri untuk Ploting sewaktu jam pulang sekolah, Kanit Binmas  akan menindak lanjuti hal tersebut serta mengirimkan personil untuk mengatur lalu lintas sewaktu jam pulang sekolah tersebut.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat bersama Kanit Binmas, Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya," tuturnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex