Program NgopiMas Jadi Sarana Coolling System Polres Siak dan Jajaran

Kamis, 25 Januari 2024 - 12:30:19 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Atas perintah Kapolres Siak, Kapolsek Lubuk Dalam Akp Januar Eddwin Sitompul di dampingi personil lainnya  melaksanakan kegiatan cooling system "Ngopi Mas" (Ngobrol Pintar Kamtibmas) di wilayah Hukum Polsek Lubuk Dalam, Rabu (24/01/2024).

AKP Januar Eddwin Sitompul mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat saat pelaksanaan pemilu tahun 2024.

"Kegiatan ini bukan kali pertama di laksanakan, dan ini merupakan termasuk upaya cooling system kepolisian untuk mencipkan suasana yang kondusif jelang pemilu 2024”, ujarnya Kapolsek Lubuk Dalam

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan "Ngopi Mas" (Ngobrol Pintar Kamtibmas) yang ia laksanakan merupakan perintah langsung dari Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. kepada dirinya dan jajaran lain di Polres Siak.

"Saya akan terus berupaya untuk memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat agar jangan mudah terpancing dengan isu – isu atau berita hoax yang tersebarkan, sehingga dapat memprovokasi masyarakat di terutama di wilayah kecamatan Lubuk Dalam", harap AKP Januar Eddwin Sitompul

Ia pun menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa dalam pelaksanaan pemilu nanti, Polsek Lubuk Dalam di bawah kepemimpinannya akan menjamin keamanan masyarakat disaat mendatangi TPS untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan nyaman.

"Tugas keamanan memang tanggung jawab kami sebagai pihak kepolisian, akan tetapi kami tidak akan mampu mewujudkan itu semua tanpa bantuan dan kerja sama dari semua unsur masyarakat yang ada, karna menciptakan situasi aman dan kondusif jelang pemilu 2024 adalah tanggung jawab kita semua", imbuhnya.(rls).

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex