Nelson Manalu Anggota DPRD Kabupaten Siak Dari Partai Hanura Saat melaksanakan Reses 1 tahun 2019

Reses Di Kelurahan Telaga Samsam, Politisi Hanura Ini Serap Aspirasi Rakyat

Senin, 04 November 2019 - 20:02:50 WIB
Share Tweet Google +

 


KANDIS - Nelson Manalu, bertempat di RT 02 RW 06 Kelurahan Telaga Samsam, Pada Senin, (04/11/'19), menggelar reses perdana setelah dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Siak beberapa waktu yang lalu. Dalam reses ini, Nelson Manalu menyerap langsung aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) dirinya. Nelson Manalu masuk dalam Dapil IV yang mencakup wilayah Kecamatan Kandis, Kecamatan Minas juga Kecamatan Sei Mandau.

 

( Terlihat Reses 1 Dewan Nelson Manalu tengah berlangsung)

 

Kehadiran Anggota DPRD Siak dengan Partai Politik Hanura itu disambut dengan silat Pangean yang merupakan Ciri khas suku Melayu dalam berbagai acara, biasanya digunakan sebagai penyambutan pembesar seperti dalam hajatan pesta pernikahan juga Penyambutan akan hadirnya pejabat. Peserta dari reses merupakan gabungan dari dua Kelurahan dari tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Kandis yaitu Kelurahan Telaga Samsam dan Kelurahan Simpang Belutu.

 

 

Nelson Manalu yang merupakan Anggota DPRD Siak Komisi IV Bidang Kesra dan Sumber Daya dalam kesempatan itu menerima aspirasi dan mencatatnya seperti keluhan sulitnya perolehan Dokumen Kependudukan seperti KTP, sulitnya tenaga kerja lokal dalam mendapatkan pekerjaan juga pembangunan sarana dan prasarana umum.

 

 

"Bila keluhan akan sulitnya tenaga kerja lokal dalam mendapatkan pekerjaan, sudah tepat itu adalah komisi bagian saya dan tentunya aspirasi warga ini akan kami tindaklanjuti apalah lagi setelah kepulangan kami dari Batam dalam rangka study tour kemarin," ungkap Nelson Manalu 

 

 

Terkait sulitnya perolehan Dokumen Kependudukan seperti KTP, Nelson Manalu menyebutkan bahwa untuk saat ini masyarakat luas diharapkan dapat bersabar,
"Untuk KTP memang ada kendala dimana Kementerian dalam sebulan hanya bisa menganggarkan sejumlah 500 blanko KTP. Itulah sebabnya acap kali tersebar kabar bahwa blanko kosong. Hal ini dikarenakan atas pengaruh Pilpres baru-baru ini dimana saat itu pengadaan blanko dianggap prioritas. Untuk penganggaran 500 blanko setiap bulannya saja, saat ini Kementrian bersumberkan dana pemangkasan kegiatan yang bisa lebih dikesampingkan. Penganggaran untuk pengadaan blanko tentu nantinya di tahun 2020, untuk itu diharapkan pada para warga untuk lebih bersabar," ungkapnya.

 

 

Tak hanya reses, politisi asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga membuka ruang bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya lewat komunikasi telepon atau datang langsung ke Gedung DPRD Siak. Pastinya sebagai wakil rakyat, Nelson berharap semua aspirasi masyarakat bisa diwujudkan oleh pemerintah. Giat reses yang diisi dengan tanya jawab itu, diakhiri dengan foto bersama dimana sebelumnya Nelson Manalu memberikan bingkisan sembako berupa Minyak Goreng kemasan juga Gula.(*)


Laporan : Fuji Efendi

Editor.    : IdrisH



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex