BAZNAS Kab Siak Distribusikan Zakat Tahap III 2019 Sejumlah 4,7 M

Rabu, 09 Oktober 2019 - 21:01:43 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, (catatanriau.com)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kab Siak kembali mendistribusiakn zakat tahap III tahun 2019 senilai 4,7 Milyar lebih. Penyerahan zakat tahap III diserahkan  secara simbolis oleh Bupati Siak Drs H.Alfedri yang diwakili oleh Asisten III Drs H.Jamaluddin M.Si didampingi ketua BAZNAS H.Abdul Raayid Suharto Pua.Upa.M.Ed  diserahkan  kepada Mustahik  di Masjid Nurul Huda kampung Tasik Seminai kecamatan Koto Gasib.Rabu (9 /10/19)

 

Jamaluddin dalam sambutannya  menyampaikan bahwa "zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu, yang hukum nya setara dengan perintah sholat.
Maka dari itu perlu kita sadari bahwa zakat tersebut tidak bisa kita abaikan.


Zakat yang disalurkan oleh baznas du kecamatan koto gasib saat ini berjumlah 402 juta kedalam. Pola konsumsi dan pola produktif.Jumlah ini jauh lebih banyak jika di bandingkan dari jumlah yang di kumpulkan oleh Baznas.mulai dari tahap I hingga Tahap III ini,  jumlah zakat yang di salurkan di kec.koto gasib capai 800 juta.
Untuk itu, maka kita wajib bersyukur ,karena banyak para kaum duafa dan fakir makin  bisa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup.

 

" Kami dari pemerintah dan Baznas mengucapkan terima kasih kepada para muzaki,yang telah membayarkan zakatnya kan ke Baznas,semoga Allah Swt memberikan harta berlimpah dan mendapat keberkahan, mengharapkan kepada para Mustahik yang telah menerima zakat,agar senantiasa mendoakan para pembayar zakat (muzaki) supaya selalu di cicuri rahmat dan di berikan keberkahan"tutup Jamal.

 

Sementara itu Ketua BAZNAS kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto menyebutkan bahwa "zakat yang kita serahkan di kecamatan koto gasib khusus untuk pola konsumtif berjumlah 128 0rang ,masing masing menerima 700ribu per Kepala keluarga.sedangkan untuk pola produktif ,jumlah di terima bervariasi tergantung jenis usaha mustahik.

 

Rasyid melanjutkan zakat yang kita salurkan pada tahap III tahun 2019 ini berjumlah 4,7 Milyar lebih.dan hari ini perdana di kecamatan Koto Gasib kita salurkan senilai 402 juta.

 

Sedangkan zakat yang telah kita salurkan pada tahap I dan II berjumlah 6 474.000.000 ,sedangkan pada tahap III ini sejumlah 4.7 Milyar lebih.Artinya total zakat yang kita bagikan 11.M lebih dan telah kita bagikan kepada 1.238  mustahik  sekabupaten ,baik itu popa konaumtif maupun pola produktif.

 

Untuk sementara  pengumpulan  zakat sampai awal Oktober ini capai 11,5.M ,dan insyaallah jelang akhir Desember pengumpulan zakat kita melebihi target yang telah kita tentu kan.13,5 M .

 

Maka dari itu kami dari pihak baznas berharap kepada para calon muzaki yang belum menunaikan zakatnya ke Baznas,agar membayarkannya.karena zakat yang di bayarkan tersebut sangat berarti sekali bagi kelansungan hidup para mustahik kita yang lagi membutuhkan."tutup Rasyid(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex