Hari Juang TNI AD Ke-78, Unit Lantas Polsek Minas Dan Koramil 03/Minas Kompak Lakukan Giat Karya Bhakti di Pasar Tradisional

Sabtu, 09 Desember 2023 - 11:53:42 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Unit lantas Polsek Minas dipimpin langsung oleh Kanit Lantas AKP Enda Sopandi pihaknya bersama Koramil 03/Minas dan pemerintah Kecamatan hingga sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan bahu-membahu melakukan kegiatan karya bhakti penanggulangan banjir dan nyamuk demam berdarah di Pasar Bawah Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (09/12/2023) pagi.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ke-78. Selain ikut membersihkan selokan dan sampah, terlihat juga anggota Unit Lantas Polsek Minas berjibaku turun kejalan untuk melakukan pengaturan lalu lintas sewaktu masyarakat sedang bergotong royong agar tidak terjadi kemacetan di jalan raya.

Kegiatan yang dilaksanakan di pasar tradisional Kecamatan Minas itu tampak diikuti oleh Camat Minas Nurfa Octolita SE, Kanit Lantas Polsek Minas AKP Enda Sopandi, Danramil 03/Minas Kapten Inf Maruli Tua Lumban Tobing, Lurah Minas Jaya Martinus, SP, Panit Opsnal Intelkam Polsek Minas Ipda Andi Anis, Ps. Kanit Provos Polsek Minas Aiptu P. Pandiangan, Panit Yanmin Intelkam Polsek Minas Aipda Fariader, SH, Personil Koramil 03/Minas sebanyak 15 orang, Personil Polsek Minas sebanyak 20 orang, Ketua Kebersihan Pasar Bawah Minas Hakim Hutagaol, Ketua LPM Minas Jaya Mudasir, Tokoh Masyarakat Minas Aspil, Security Nawakara sebanyak 8 orang, Dinas Pasar Minas sebanyak 12 orang, Ormas IPK Minas sebanyak 5 orang dan Ormas Pemuda Pancasila sebanyak 10 orang.

"Dalam hal ini kita melakukan gotong royong bersama untuk membersihkan seluruh areal lokasi Pasar Bawah Minas dan Parit serta selokan saluran air yang ada dipinggir jalan lokasi depan pasar bawah Minas, kemudian kita juga membuang sampah-sampah yang ada di Pasar Bawah Minas," kata AKP Enda Sopandi.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan kata dia, bertujuan sebagai kabolarasi antara Koramil Minas, Kepolisian, Pemerintah Kecamatan Minas dengan para tokoh Masyarakat dan masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Minas sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar sesama masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat guna menciptakan kebersihan dan kesehatan ditengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan Karya Bakti Sosial berakhir sekira pukul 11.00 WIB, dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex