Cooling System, Polsek Lirik, Camat dan PP Duduk Bersama Cipkon Harkamtibmas Pemilu Damai

Jumat, 08 Desember 2023 - 12:11:19 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek Lirik, duduk bersama organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Lirik dalam rangka cooling system dan Cipta Kondisi (Cipkon) Harkamtibmas Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolsek Lirik yang diwakili Kanit Samapta Polsek Lirik, Ipda Dani Febrianto dan sejumlah personel Lirik, Camat Lirik, Harmes Jhoni, S.E, Ketua MPC PP Inhu, Taufik Hidayat beserta pengurus di aula kantor Camat Lirik, Kamis 7 Desember 2023 sore.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Jumat 8 Desember 2023 pagi menjelaskan, ketika kegiatan itu, Kapolsek Lirik yang diwakili Kanit Samapta menegaskan beberapa poin penting terkait Harkamtibmas Pemilu 2024.

Diantaranya, tahapan-tahapan Pemilu 2024 sudah mulai dilaksanakan, dimanan saat ini sudah memasuki masa kampanye dari 28 November 2023 lalu, hingga 10 Februari 2024 mendatang. Dimasa kampanye ini, slalu ada isu-isu dan berita hoak, yang dapat memicu keresahan ditengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, peran Camat Lirik dan Organisasi Kepemudaan (OKP), seperti PP serta seluruh elemen masyarakat, dapat membantu untuk menyejukkan situasi dan kondisi, bila sewaktu-waktu terjadi gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Kemudian, Polsek Lirik akan bersinergi dengan seluruh stakeholder maupun OKP membantu mengawasi dan mengamankan Pemilu 2024. Kemudian menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pemilu.

Polsek Lirik juga melakukan cooling system ke seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Rengat, mengajak masyarakat dan perangkat desa maupun kelurahan untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, tertib, damai dan sejuk selama tahapan Pemilu 2024.

Sementara, Camat Lirik, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, kepada Polres Inhu, khususnya Polsek Lirik yang telah melaksanakan silaturahmi dan duduk bersama, hal ini sangat penting untuk menjaga silaturahmi serta koordinasi yang baik.

Camat berharap, dukungan semua pihak, membantu mengawasi Pemilu 2024. "Jika ada informasi atau kejadian terkait pelanggaran Pemilu, secepatnya sampaikan ke saya, untuk secepatnya ditindak lanjuti," ucap Camat.

Ketua MPC PP Inhu, juga menyampaikan sambutan ketika acara itu, bahkan organisasi PP menyatakan siap untuk membantu pihak terkait, terutama Kepolisian dalam menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk selama tahapan Pemilu 2024.

Acara itu juga dihadiri Kanit Binmas Polsek Lirik, Aiptu Suhariyanto, Kanit Intelkam Polsek Lirik, Aipda Heri H serta sejumlah personel Polsek Lirik dan anggota PP.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex