Kapolsek LBJ Bantu Genset dan Mesin Pompa Air Untuk SD Marginal

Kamis, 07 Desember 2023 - 21:22:24 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Tergugah saat kunjungannya, Kapolsek Lubuk Batu Jaya (LBJ), Iptu Ripal Indrawata, S.H langsung menyalurkan bantuan berupa mesin genset dan mesin pompa air untuk SD Marginal Pondok Kompe, Desa Lubuk Batu Tinggal, Kecamatan LBJ, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Terkait hal ini, Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis 7 Desember 2023 malam menjelaskan, beberapa waktu lalu, Kapolsek LBJ, melaksanakan kunjungan kerja ke SD Marginal Pondok Kompe.

Saat itu, lanjut Misran, para guru dan pelajar SD Marginal tersebut mengeluh, sebab sudah 8 tahun WC sekolah itu tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Hal ini disebabkan tidak ada sumber energi listrik dan mesin pompa air untuk menyedot persediaan air.

Prihatin dengan kondisi itu, Kapolsek LBJ bersama anggota, Kamis pagi, datang ke sekolah itu membawa mesin genset dan mesin pompa air. Kemudian memasang instalasi listrik dan pipa air.

"Alhamdulillah, air sudah mengalir dan WC di sekolah itu telah bisa digunakan oleh siswa siswi serta majelis guru," pungkas Misran seraya menyebutkan, jika inovasi yang dilakukan oleh Kapolsek LBJ itu mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar sekolah dan masyarakat Kecamatan LBJ.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex