Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Berjalan Aman, Tim Preventif OMB 2023 Polsek Koto Gasib - Polres Siak Rutin Patroli Kantor Panwaslu dan PPK

Rabu, 06 Desember 2023 - 15:52:12 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Demi komitmen menjaga serta menciptakan situasi aman dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024,.Polsek Koto Gasib - Polres Siak dalam hal ini tim Satgas Preventif rutin melakukan patroli di kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (06/12/2023) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH menjelaskan bahwa, patroli yang dilakukan ini merupakan upaya dari jajaran Polsek Koto Gasib - Polres Siak dalam menciptakan situasi aman, damai dan kondusif saat tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

"Dalam pelaksanaan Patroli Kamtibmas ini tujuannya untuk memonitoring situasi di kantor penyelenggara Pemilu 2024, baik itu Panwaslu maupun PPK," kata Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH.

Tak hanya melakukan patroli, Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH juga menjelaskan bahwa, dalam hal ini pihaknya juga berkoordinasi dengan petugas Panwaslu dan PPK untuk mengajak bersinergi guna kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

"Dalam setiap kesempatan petugas PPK dan Panwaslu dihimbau agar melaporkan apabila terjadi gangguan Kamtibmas," imbuhnya.

Dalam hal ini Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tak mudah terprovokasi dengan isu–isu yang tidak benar yang dapat merusak situasi Kamtibmas serta persatuan dan kesatuan selama Pemilu.

“Kita semua adalah saudara, jangan mau diadu domba. Mari kita bersama–sama mensukseskan Pemilu 2024 ini agar berjalan aman, damai dan kondusif. Intinya masyarakat kita himbau agar jangan mudah terprovokasi yang belum tentu kebenarannya. Karena itu menimbulkan berita Hoax,"  tukasnya.****

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex