Apel Pelepasan Siswa Diktukba Polri, Kapolres Inhu Sampaikan Hal Ini

Senin, 04 Desember 2023 - 15:44:51 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K sampaikan beberapa pesan pada puluhan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang II tahun anggaran 2023 yang telah melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Inhu.

Beberapa pesan penting itu disampaikan Kapolres Inhu, saat memimpin apel pelepasan siswa Diktukba Polri gelombang II tahun anggaran 2023, Senin 4 Desember 2023 pagi dihalaman Mapolres Inhu, dengan Perwira Apel, AKP Yosef Rizal, Komandan Apel Ipda Viki Riski, S.H.

Saat menyamakan amanat, Kapolres Inhu mengatakan, pelaksanaan Latja di Polres Inhu berjalan dengan aman dan lancar. Jumlah siswa yang mengikuti Latja sebanyak 26 orang, dari tangga 13 November 2023 sampai 4 Desember 2023, akan bersiap untuk kembali ke SPN Polda Riau.

"Semua dalam keadaan lengkap, tidak ada yang sakit ataupun membuat pelanggaran," ucap Kapolres.

Selama Latja di Polres Inhu, sudah banyak yang diberikan mentor atau instruktur dari masing-masing fungsi, baik itu teori dan praktek mengenai tugas-tugas pokok Polri. Apa yang didapat, itulah bekal bagi para siswa setelah menjadi anggota Polri. Bawa yang positif dan tinggalkan yang kurang baik.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih, serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SPN Polda Riau atas kepercayaan yang telah menitipkan siswanya kepada Polres Inhu, untuk melaksanakan Latja lebih kurang 1 bulan.

"Semoga ilmu yang didapatkan nantinya bermanfaat, jangan pernah merasa puas dengan apa yang kalian dapatkan, tapi jadikan motivasi untuk belajar dan terus belajar," ucap Kapolres.

Sebab, tambahnya, tugas dan tanggung jawab kedepan menuntut kehadiran dan peran para siswa sebagai sosok Bhayangkara yang handal, tangguh, berpotensi, dan bermoral dalam mengemban amanah, Kepolisian sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat yang selaras dengan tuntutan masyarakat global.

Kapolres berpesan, para siswa diminta untuk mengindari pelanggaran sekecil apapun, karena nantinya para siswa akan menjadi ujung tombak Polri dimasa mendatang, menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga. "Titip salam hangat saya untuk Kepala SPN Polda Riau, para pengasuh dan orang tua masing-masing," imbuh Kapolres.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex