Bupati Alfedri Keynote Speaker Seminar IPB - Kemenhub

Bupati Alfedri Keynote Speaker Seminar IPB - Kemenhub

Kamis, 26 September 2019 - 19:46:09 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, (catatanriau.com)- Institut pertanian Bogor bekerjasama dengan kementrian perhubungan Republik Indonesia menyelenggarakan International conference on port,shipping and maritime logistics Responding To millennial challanges and opportunities In Indonesia.

 

Dalam acara tersebut Bupati Siak Alfedri didapuk menjadi Keynote speaker pada topik Local government contribution on port bussines development di Hotel Bidakara Jakarta,(26/9/19)Kamis pagi.

 

Alfedri menjelaskan,Konferensi ini membahas berbagai aspek terkait kondisi terkini bidang ke pelabuhan,pelayaran dan logistik kemaritiman (port,shipping and maritime logistics) dan merespon peluang maupun tantangan di era milenial di Indonesia.

 

Konferensi tersebut juga fokus pada pengembangan kapasitas sumber daya manusia dan bisnis kemaritiman.para peserta konferensi terdiri dari stakeholdears kepelabuhan nasional dan internasional ,ahli kepelabuhan di Indonesia,lembaga instansi dan Pemerintah terkait,akademis ,peneliti dan pengamat kepelabuhan .

 

 "Peran serta Pemerintah daerah Kab siak yaitu sebagai pemekarsa pembangunan pelabuhan yang ikut pembiayaan nya dalam pembangunan pelabuhan Tanjung buton serta mendorong pengembangan kawasan perdagangan dan kawasan industri melalui BUMD Kab siak terhadap pembangunan kawasan industri yang masuk dalam proyek strategis nasional melalui Perpres No 58 tahun 2017".

 

Ia juga menjelaskan tentang keunggulan pelabuhan Tanjung buton yang terletak sangat strategis dengan luas kawasan pelabuhan 300  Ha dan luas kawasan Industri 300ha.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex