Bawaslu Rokan Hilir Persiapkan Personil Memasuki Tahapan Kampanye

Rabu, 29 November 2023 - 18:17:02 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Pelaksanaan Kampanye Pemilihan umum 2024 sudah berlangsung di hari ini Selasa 28 November 2023. Bahwa Badan Pengawas Pemilu telah memberikan himbauan terkait dengan pelaksanaan kampanye untuk selanjutnya ditaati oleh Parpol peserta Pemilu.

Sejauh ini Bawaslu sudah mempersiapkan personal-personil mulai dari penyelenggara tingkat kabupaten bersama jajaran staf dan seluruh Panwaslu kecamatan serta PKD se-Kabupaten Rokan Hilir dalam mengawasi jalannya masa kampanye hingga 10 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Rokan Hilir Zubaidah  mengatakan sebelumnya Bawaslu telah melaksanakan kegiatan apel siaga pada 21 November 2023 yang diikuti oleh Panwaslu Tingkat kecamatan serta kelurahan dan desa se-Kabupaten Rokan Hilir sebagai bentuk kesiapan bawaslu sebagai penyelenggara untuk mengawasi kegiatan kampanye mendatang.

Lebih lanjut, ia menjelaskan memasuki hari ke-2 masa kampanye hingga saat ini belum ada jadwal kampanye yang dikeluarkan oleh KPU. Bawaslu baru menerima 1 STTP Kampanye terkait kegiatan kampanye calon anggota DPD RI atas nama Sewitri, S.E yang akan dilaksanakan di Kec. Pujud dalam bentuk kampanye tatap muka dan akan diikuti sekitar 500 orang peserta.

“Saat ini kami sudah meneruskan STTP yang diterbitkan oleh Polres Rokan Hilir kepada Panwaslu Kec. Pujud untuk bersiaga mengawasi kampanye pada tanggal 30 November besok” ujarnya.

Nantinya Bawaslu Bersama Polres Rokan Hilir akan memberikan sosialisasi kembali kepada panwaslu kecamatan sekabupaten rokan Hilir dan juga partai politik terkait informasi dan mekanisme Penerbitan STTP untuk peserta pemilu yang akan melaksanakan kampanye harus melapor kepada pihak kepolisian yang akan mengeluarkan STTP sebelum kegiatan kampanye dilangsungkan.***

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex