Ini Para Juara Lomba HKG PKK Tingkat Kabupaten Rohul Tahun 2023

Selasa, 28 November 2023 - 22:39:17 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) menggelar acara penyerahan hadiah Pemenang Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Rohul sekaligus Silaturahmi Bupati Rohul H. Sukiman dengan Organisasi Wanita (PKK, GOW, DWP, BKMT Tahun 2023. Selasa (28/11/2023).

Acara penyerahan hadiah ini di laksanakan di Haul Masjid Islamic Center Kabupaten Rohul, yang di hadiri oleh Bupati Rohul H. Sukiman, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, Ketus TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Rohul Sri Yulita, Ketua DWP Rohul Siska Irdaningsih Zaki.

Hadir juga para Camat, Kepala Desa serta Ketua TP PKK tingkat Kecamatan dan tingkat Desa serta para Anggota PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Rohul mengatakan ada lima kategori yang di perlombakan, yaitu Lomba Administrasi PKK dan Dasa Wisma, Lomba pola asuh anak dan remaja di era digital, Lomba UP2K dan Lomba Aku hatinya PKK serta Lomba tanggap tangguh bencana.

Sasaran pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan  untuk masyarakat menuju keluarga dan masyarakat yang sejahtera," terangnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua TP. PKK Kabupaten Rohul dua periode ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung serta mensukseskan berbagai program dan kegiatan TP. PKK selama dalam masa kepemimpinannya.

Adapun pemenang lomba kategori lomba Administrasi dan Dasa Wisma
Juara I    Desa Karya Mulya
Juara II  Desa Sungai Sitolang
Juara III Desa Rawa Makmur

Kategori Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital
Juara     I   Desa Pematang Tebih
Juara    II   Kel. Pasir Pengaraian
Juara   III  Mahato Sakti

Kategori Lomba UP2K
Juara     I  Desa Rambah Tengah Barat
Juara    II  Desa Koto Tandun
Juara   III  Desa Kepenuhan Hilir

Kategori Aku Hatinya PKK
Juara      I   Desa Mekar Jaya
Juara     II   Desa Suka Damai
Juara     III  Desa Sungai Sitolang

Kategori Lomba tanggap tangguh bencana
Juara      I    Desa Karya Mulya
Juara     II   Desa Sungai Sitolang
Juara     III  Desa Mahato

Sementara untuk total hadiah masing -masing kategori Juara satu uang pembinaan sebesar Rp 15.000.000 di tambah piala, Juara II Rp 10.000.000 tambah piala dan Juara III Rp. 7.500.000 di tambah piala.

Bupati Rohul yang di dampingi oleh Ketua TP PKK menyerahkan langsung hadiah kepada Ketua TP PKK Desa pemenang lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Rohul Tahun 2023.

Bupati Rohul juga mengucapkan selamat kepada Para pemenang Lomba HKG PKK tingkat Kabupaten Rohul Tahun 2023. Dan beliau berharap PKK Rohul lebih maju lagi untuk ke depannya.

"PKK sebagai Mitra pemerintah dan mendukung pemerintah dalam pembangunan daerah di segala bidang khususnya dalam pencegahan dan penanganan stunting di Indonesia," kata Bupati.

Selamat HKG PKK kepada seluruh Kader PKK khususnya yang ada di Kabupaten Rohul, dan begitu juga kepada para pemenang lomba HKG PKK tahun 2023 tingkat Kabupaten Rohul," tambahnya.

Bupati Rohul juga mengajak kepada seluruh Pengurus beserta anggota PKK Kabupaten Rohul, Mari kita ciptakan situasi yg kondusif, aman dan tentram di masyarakat serta ikut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu, Pilpres dan Pilkada Tahun 2024 yang akan datang.

Usai melaksanakan acara penyerahan hadiah, di lanjutkan dengan sesi foto bersama serta bersalam-salaman.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex