Hadiri Pelaksanaan Upacara HUT PGRI & HGN 2023 di SMK N 1, Ini Pesan Kapolsek Minas

Senin, 27 November 2023 - 11:35:00 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kegiatan Upacara Bendera dalam Peringatan Hari Ulangtahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke - 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 tampak berlangsung khidmat, Senin (27/11/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Minas, Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, bertindak selaku Inspektur upacara Camat Minas Nurfa Octolita SE.

Hadir dalam upacara itu, Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH, Danramil Minas diwakili Serda Mayus Maruli, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Minas, Humas PT PHR Minas Doni Chandra SH MH, Penghulu Kampung Minas Timur Samsul Anuar, Ka Pustu Minas Timur Leliana Mardiansih Amd Keb, Majelis Guru, TU dan Staf SMK Negeri 1 Minas, Bhabinkamtibmas Minas Timur Bripka Reza Ferdiyan SH dan seluruh Siswa dan Siswi SMK Negeri 1 Minas.

Dalam pelaksanaan upacara Peringatan HGN tahun 2023 dan HUT PGRI ke-78 itu, Camat Minas menyampaikan ucapan terimakasih untuk seluruh Guru yang telah berjasa mendidik generasi, termasuk generasi penerus Polri.

Sementara itu, terlihat seusai upacara tersebut Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH beserta sejumlah personil Polsek Minas memberikan surprise berupa Karangan Bunga Selamat HUT PGRI kepada pihak SMK Negeri 1 Minas.

Dalam hal ini tak lupa, Kapolsek Minas juga menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan sekolah sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk belajar. Ia juga menekankan bahwa perundungan di sekolah bukanlah hal yang dapat diabaikan, dan semua pihak perlu bersama-sama mencegahnya.

“Dalam rangka peringatan HUT PGRI dan HGN ini, kami ingin menyampaikan pesan khusus kepada para pelajar untuk tidak melakukan tindakan perundungan terhadap teman-teman mereka,” imbuh Kapolsek.

Selain itu menurut Kapolsek, dalam hal ini Polisi juga memberikan penekanan kepada para guru dan orang tua untuk berperan aktif dalam mendeteksi dan mencegah tindakan perundungan di sekolah. Yang mana dalam konteks ini, Kapolsek Minas mengajak semua pihak terkait, termasuk komite sekolah, untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan positif.

“Peran guru, orang tua, dan komite sekolah sangat penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Mari bersama-sama kita hindari tindakan perundungan dan bahu-membahu menciptakan generasi yang cerdas, beretika, dan berkepribadian baik,” tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex