Kadis Pendidikan Rohil Lepas Peserta Jalan Santai Memeriahkan HUT PGRI Ke- 78 di Kecamatan Bangko

Ahad, 26 November 2023 - 19:13:33 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) bersama PGRI Kecamatan Bangko mengadakan acara senam sehat dan jalan santai dalam rangka memeriahkan sempena HUT PGRI Ke - 78 Tahun 2023, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan senam sehat dan jalan santai yang dipusatkan di Jalan Sumatera Laut depan SMP Negeri 1 Bangko Kota Bagansiapiapi, Rohil tersebut di buka oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP, M.Si yang di wakilkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Asril Arif, S.Sos.

Acara  juga dihadiri Camat Bangko Aspri, Kabid Disdik Rohil, Korwil Bangko Ramli, S.Pd Kepsek Se- Kecamatan Bangko serta para majelis guru se- Kecamatan Bangko yang mengikuti jalan santai.

Ketua PGRI  Kecamatan Bangko, Sudarnatun, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa acara senam sehat dan jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT PGRI Ke 78 di Kecamatan Bangko, pihak panitia sebelumnya sudah melaksanakan berbagai perlombaan, seperti poly ball, lomba vokal solo antar ranting dan senam sehat serta jalan santai.

" Kami dari PGRI Kecamatan Bangko mengucapkan selamat memperingati hari jadi PGRI  ke - 78. Untuk memeriahkan HUT PGRI Tahun 2023 ini, kami dari PGRI Kecamatan Bangko sebelum telah melakukan beberapa perlombaan seperti lomba poly ball, lomba vokal solo dan sekarang senam sehat PGRI dan jalan santai," kata Sudarnatun.

Lanjutnya, " Untuk para peserta pertandingan antar ranting PGRI Kecamatan Bangko yang sudah memenangkan lomba akan diberikan hadiah berupa tropi dan uang saku," terangnya.

Dikatakan Sudarnatun, untuk kegiatan jalan santai ini banyak tersedia hadiah yang akan diundi nantinya yaitu berupa 1 unit mesin cuci sebagai hadiah utama merupakan sumbangan dari PGRI Kabupaten, 5 unit sepeda sumbangan dari Bupati Rohil.

Selain itu ada kipas angin dan barang elektronik lainya serta hadiah hiburan sumbangan dari Bank BRI, Bank Rohil , BRK Syariah, Kepala Disdik, Kantor Pajak, Camat Bangko, Dinas DP2KBP3A, Rami Karya dan Kepsek SMP Negeri 1 serta Kepsek SDN 006 dan lainnya. Semua hadiah tersebut merupakan sumbangan dari para donatur.

Sementara , Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Asril Arief, S.Sos dalam kata sambutannya sekaligus melepas peserta jalan santai menyampaikan ucapan selamat memeriahkan HUT PGRI Ke 78  Tahun 2023.

" Selamat memperingati dan memeriahkan HUT PGRI Ke 78, izinkan saya menyampaikan salam dari Bapak Bupati Rokan Hilir kepada kita semua. Seyogyanya beliau hadir pada kesempatan yang berbahagia ini, namun karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan, beliau titip salam kepada kita semua para guru untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan pererat persaudaraan dalam keluarga besar PGRI Kabupaten Rokan Hilir khususnya Kecamatan Bangko," kata Asril Arief.

Lanjutnya, "Untuk kegiatan jalan santai ini, sebagai mana yang disampaikan ketua PGRI Bangko tadi, ada banyak hadiah yang akan diundi melalui kupon yang sudah dibagikan kepada setiap guru yang mengikuti jalan santai HUT PGRI Ke 78 ini. Puluhan hadiah tersebut merupakan sumbangan dari para donatur, " terang Asril Arief.

Usai memberikan kata sambutan, Kadisdik Rohil Asril Arief didampingi Ketua PGRI Kecamatan Bangko Sudarnatun, S.Pd, Korwil Bangko Ramli, S.Pd dan Camat Bangko Aspri melepas peserta jalan santai yang di ikuti ratusan guru dan sebagian murid tingkat SD dan SMP Se - Kecamatan Bangko.***

Laporan: Tiyna 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex