Kapabilitas dan Kapasitas Gagasan Tak Diragukan, Paslon CAPRESMA-CAWAPRESMA Nomor Urut 02 BEM UNRI Banjir Dukungan

Jumat, 24 November 2023 - 14:38:56 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Pesta demokrasi terbesar di Universitas Riau sedang terlaksana yakni Pemilihan Raya Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa serta DPM Universitas Riau. Rentang tanggal 14 hingga 24 November 2023 menjadi ajang kampanye bagi paslon Presma dan Wapres BEM UNRI untuk saling adu visi dan misi, serta gagasan program unggulan yang ditawarkan.

Salah satu paslon yang menjadi pusat perhatian dengan mengusung nama pemenangan “Raya Menggelora” dengan nomor urut 02 yakni Muhammad Ravi (Capresma BEM UNRI) dan Muhammad Aditya Pratama (Cawapresma BEM UNRI).

Track Record RAYA (RAvi-aditYA) tak main-main. Sebelumnya Muhammad Ravi merupakan Menteri Sosial Politik BEM UNRI Kabinet Revitalisasi Perubahan yang telah melebarkan kiprahnya dalam memperjuangankan aspirasi rakyat lewat berbagai macam aksi dan tindakan yabg telah nyata terbuktikan. Muhammad Aditya Pratama sebelumnya merupakan Gubernur Mahasiswa BEM FMIPA UNRI 2023 yang juga terkenal dengan gerakan dan keilmuan.

Adapun langkah paslon nomor urut 02 ini me-RAYA-kan UNRI dengan visi dan misi sebagai berikut.

VISI : "Mewujudkan transformasi gerakan moral BEM Universitas Riau yang independen dari Riau untuk Indonesia 2024"

MISI:
1. BEM UNRI sebagai lembaga politik mahasiswa yang cerdas dan responsif terhadap isu-isu prioritas dengan dialektika taktis.
2. BEM UNRI sebagai wadah Aktualisasi sinergis antar kelembagaan dan birokrasi homogen di lingkungan kampus yang harmonis.
3. BEM UNRI sebagai sarana pengkaryaan sumber daya mahasiswa "UNGGUL" yang berintegritas, inovatif dan strategis.
4. BEM UNRI sebagai media pertumbuhan kreativitas kehidupan budaya mahasiswa yang produktif dan dinamis.

Selain visi dan misi, pasangan Capresma dan Cawapresma RAYA ini mengusung beberapa program strategis unggulan seperti dibawah ini.
1. BEM UNRI goes to school hadir kembali dalam kemasan berbeda sebagai wujud perkenalan dan kolaborasi kepada calon-calon mahasiswa yang ada di sekolah pekanbaru.
2. Optimalisasi aplikasi Biru Langit sebagai media informasi seluruh mahasiswa baik kelembagaan maupun personal dengan konsep satu pintunya.
3. Festival pekan budaya UNRI hadir sebagai sarana kolaborasi gabungan dengan konsep expo yang berbeda karena bersatu dengan pameran kebudayaan melayu riau yang harus menjadi bagian perhatian oleh kehidupan mahasiswa Universitas Riau.
4. Debat dialogis calon gubernur riau 2024 dihadirkan dikampus dengan kolaborasi bersama KPU RIAU dengan konsep debat intelektual beradu ide dan gagasan bersama para dosen kepakaran, guru besar, dan mahasiswa dilingkungan kampus biru langit.
5. Kadin goes to campus sebagai kolaborasi bersama mitra bisnis dan kewirausahaan mahasiswa yang berkonotasi pada tujuan jangka panjang berkaitan dengan pekerjaan paska selesainya masa perkuliahan.
6. Study magang kelembagaan mahasiswa lintas kampus dengan konsep pertukaran mahasiswa dengan ketentuan waktu baik dalam konsep student goverment maupun student culture.

Berbagai macam dukungan dari dalam kelembagaan UNRI hingga di luar lingkup Universitas Riau terus digaungkan untuk pasangan Capresma dan Cawapresma dengan no urut 02. Melalui akun instagram pemenangan paslon @rayamenggelora telah terdapat video dukungan terhadap RAYA, dua diantaranya ialah dari luar Universitas Riau yakni Chairul Soleh (Presiden Mahasiswa BEM U KBM UNILA) dan Yodra Muspierdi (Presiden Mahasiswa BEM KM UNAND).

“Untuk memimpin BEM Universitas Riau butuh orang-orang yang berkualitas dan berkapabilitas, dan sosok tersebut ada pada diri Ravi dan Aditya." Ujar Yodra muspierdi selaku Presiden Mahasiswa BEM KBM UNAND.***

Laporan : Dwiki



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex