Warga kampung berumbung baru tengah melaksanakan sholat Istisqa

Berharap Bencana Kabut Asap Berakhir, Warga Kampung Berumbung Baru Gelar Sholat Istisqa

Ahad, 15 September 2019 - 10:56:26 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Ratusan masyarakat kampung Berumbung Baru, kecamatan Dayun, kabupaten Siak pada Ahad (15/09/19) pagi tadi mereka tampak melaksanakan Sholat Istisqa dilapangan bola kaki Assabab kampung Berumbung Baru.

 

 

Hal ini dilakukan dikarenakan masih pekatnya kondisi kabut asap khususnya diwilayah kecamatan Dayun tersebut.

 

 

Dalam kegiatan ibadah sunnah itu terlihat pemerintah kampung berumbung baru dan para ulama-ulama yang ada di kampung itu mereka tampak mengikuti Sholat tersebut beserta ratusan Masyarakat di kampung itu, khususnya yang beragama Islam.

 

 

"Kita melaksankan sholat sunnah Istisqa ini bertujan untuk meminta hujan kepada Allah Ta'ala di kampung kita ini khususnya, maupun umumnya di provinsi Riau. Agar bencana kabut asap ini segera berakhir." Kata Muhammad M Syahrudin kepada wartawan seusai melaksanakan ibadah tersebut, yang mana dia merupakan salah seorang warga sekitar yang juga pengurus masjid di Kampung itu. Ahad (15/09/19).

 

 

 

Lanjut dia, Sholat minta hujan ini degelar pagi ini dengan antusias yang sangat tinggi dari masyarakat sekitar. "Dengan  melaksanakan sholat Istisqa ini, semoga dosa-dosa kita semua diampuni oleh Allah, dan kita selalu dalam lindungan-nya, selalu dijalan-nya yang benar, kita dijauhi bencana kabut asap ini, dan di berikan hujan, Amin." Harapnya.

 

 

 

Solat itu pun tampak di imam-i langsung oleh Al-ustad Imam Mustofa, dan yang bertindak sebagai Khotib Kepala  KUA kecamatan Dayun Al-ustad Ali murtado, SAg, adapaun yang bertindak sebagai  bilal yaitu Al-Ustad M syahruddin Al Hasbi.(*)


Laporan  : Idris Harahap 

 

Editor       : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex