warga dilingkungan RT.06/RW.01 Sanggar Seni Balai kayang dua, Kelurahan kampung rempak, Siak. Saat sesi poto bersama seusai kegiatan digelar.

Perdana! Warga Balai Kayang II Siak Gelar Pesta Rakyat HUT RI Ke-74 Sangat Meriah

Senin, 26 Agustus 2019 - 23:39:46 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Ikut memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan republik indonesia (RI) yang ke-74 beragam kegiatan pesta rakyat berupa perlombaan digelar perdana oleh warga dilingkungan RT.06/RW.01 Sanggar Seni Balai kayang dua, Kelurahan kampung rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (25/08/19) kemarin.

 

 

Beragam perlombaan pun digelar dalam giat itu, dari mulai perlombaan panjat pinang, tarik tambang, makan krupuk, hapal ayat pendek, memasukan paku dalam botol, mandi tepung, pacu goni, bawa kelereng dalam sendok, bahkan untuk membuat kegiatan itu semkain meriah panitia pun menyediakan Sanggar seni Keiboart lokal (Orgen Tunggal) dalam giat itu.

 


Sebelum perlombaan dimulai, giat itu pun diawali dengan kegiatan senam bersama yang mana panitia menyediakan hadiah sepeda dan bingkisan lain lain. Terlihat antusias masyarakat sekitar cukup tinggi mengikuti giat itu, hal ini sebagaimana disampaikan oleh Edwin selaku Sekjen Panitia HUT RI 74 dilingkungan Balekayang II itu.

 


"Ini perdana kita gelar, sebab wilayah RT kita disini masih tergolong permukiman baru di kota Siak Ini, dan ini semua berjalan berkat kesepakatan dan kekompakan semua warga yang ada di Balekayang dua ini, Insya Allah kedepan kita bertekat akan membuat yang lebih meriah lagi dan akan rutin disetiap tahunnya." Kata Edwin kepada Wartawan Senin (26/08/19).

 


Tujuan kegiatan ini, lanjutnya, juga untuk semakin mempererat tali silaturahmi sesama warga dilingkungan tersebut.

 


"Kita mengetahui, setiap harinya warga disibukkan dengan kegiatan masing-masing, sehingga jarang bisa berkumpul. Nah, Hari Kemerdekaan ini menjadi satu momen agar bisa sama-sama berjumpa dan mempererat tali silaturahmi, serta saling mengenal antara satu warga dengan warga lainnya." Pungkasnya.(*)


Laporan  : Idris Harahap

 

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex