Perayan HUT RI 74 Di gg.Permai Baru kelurahan Minas Jaya

Warga Permai Baru Minas Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai, Darbi: Sangat Berbangga Ikut Diundang

Ahad, 18 Agustus 2019 - 16:50:51 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Dalam rangka meperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-74 jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 berbagai kegiatan pun dilakukan masyarakat dari berbagai penjuru di Indonesia, tidak terkecuali masyarakat di wilayah RT.05/RW.04 Jalan Panglima Undan, gg.permai baru, kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Siak, Riau, Ratusan masyarakat mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa mereka tampak melakukan perlombaan gerak jalan sehat di wilayah itu. Ahad (18/08/19) Pagi.

 

 

Terlihat hadir dalam giat itu Lurah Minas Jaya Hj Elfira Ssos, beserta para staf kelurahan, penghulu kampung Rantau Bertuah Darbi SAg, tokoh masyarakat, pemuda, hingga ratusan warga sekitar.

 

 

Meski terbilang cukup jauh dari wilayah Kampung Rantau Bertuah namun tidak menyurutkan semangat Darbi SAg penghulu kampung Rantau Bertuah yang mana dia tampak mengikuti kegiatan yang di gelar oleh warga RT.05/RW.04 Kelurahan Minas Jaya tersebut. "Kita sangat berbangga hati mendapat undangan dari panitia, sebab bisa bersilaturahmi dengan masyarakat disini, tentunya dapat meningkatkan persaudaraan dengan masyarakat di panglima undan ini," kata Darbi Kepada wartawan saat mengikuti kegiatan itu.

 

 

Darbi mengatakan untuk Rantau Bertuah pihaknya juga telah menyediakan berbagai macam kegiatan mulai dari permainan anak hingga orang dewasa, "namun untuk jalan santai seperti ini belum diadakan, disini kita sambil belajar di tempat lain bagaimana nantinya kita bisa membuat kegiatan serupa yang mungkin lebih meriah ditempat kita." Kata Darbi.

 

 

Sementara itu Safar Siregar, ketua RW.04 kelurahan Minas Jaya kepada Wartawan dikatakannya bahwa, dalam giat ini pihaknya turut melibatkan semua pihak, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, namun di tahun ini kata dia sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana kali ini pihaknya mengadakan giat gerak jalan santai.

 

 

"Alhamdulillah hari ini semua berjalan lancar, kebetulan ketua RT disini baru, jadi ada semangat baru dan kegiatan baru untuk memeriahkan HUT RI 74 ini, kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi semua terlihat mengikuti kegitan ini, baik dari anak-anak hingga orang dewasa." Kata Safar.

 

 

Dalam hal ini Safar juga menghimbau bagi para ketua RT di lingkup RW.04 agar kiranya mengikuti kegiatan positif seperti ini untuk kedepannya, "Insya Allah giat ini akan kita pertahankan setiap tahun. Dapat di informasikan adapun untuk kegiatan lomba gapura sekecamatan Minas dilingkungan RW.04 ini ada tiga gapura yang berhasil keluar sebagai juara diantaranya  Juara 1 diraih RT.05, Juara 2 RT.02 Sementara untuk RT.03 meraih Juara Harapan 1." Terang Dia.

 

 

Dengan diraihnya juara 1 umum dalam lomba gapura sekecamatan Minas untuk RT.05 RW.04, Suryadi (56)  Ketua perancang gapura di Gg.permai baru itu kepada Wartawan dia menerangkan. "Kita sudah setiap tahun buat gapura ini, hanya saja selama ini kita tidak tahu kalau hal ini diperlombakan, namun demikian kita membuat gapura ini semata-mata untuk memperingati HUT RI, tujuannya semata-mata untuk kebersamaan masyarakat di lingkungan kami ini." Kata dia.

 

 

Suryadi melanjutkan. "Walaupun dapat juara 1 sekecamatan Minas perasaan kami biasa aja, karena kami sudah bisa membuat hal semacam ini terlebih kami seorang pelukis jadi hal itu sudah biasa bagi saya. Bahkan masyarakat sini sebut saya seniman terlantar sebab profesi saya sebagai mekanik, jadi dalam mekanik itu pun saya terapkan jika ada alat-alat yang tidak dapat digunakan lagi kami manfaatkan untuk sebuah hiasan dan lain sebagainya." Ucap dia.

 

 

Lebih jauh dikatakan Suryadi. "Saya setiap membuat barang-barang yang bernilai seni selalu dari bahan bekas, namun saya tidak fokus untuk itu. Artinya saya hanya buat saat ada anak sekolah yang pesan misal untuk alat keterampilan di sekolahnya. Misal seperti lukisan dari kulit daun pisang maupun dari bambu." Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex